Thailand Pertama Kali Lolos Ke Perempat Final

By Eko Widodo - Rabu, 4 November 2015 | 12:19 WIB
Kegembiraan pemain Thailand usai memetik kemenangan atas Irak di FIBA Asia U-16.
FIBA
Kegembiraan pemain Thailand usai memetik kemenangan atas Irak di FIBA Asia U-16.

Negara Asia Tenggara, Thailand, untuk pertama kali lolos ke babak perempat final FIBA Asia U-16 di Britama Arena, Kelapa Gading. Pada laga penentuan di ronde kedua, Selasa (3/11), Thailand memetik kemenangan 52-39 (23-19) atas negara kuat Asia, Irak.

Irak dan Thailand sama-sama berpeluang lolos ke perempat final di grup F. Tiga tempat sudah dikunci China, Filipina, dan Korsel. Thailand dan Irak sama-sama mengantongi hasil 1 kali menang dan 3 kali kalah di laga penentuan kemarin.

Pertandingan pun berjalan seru. Itu bisa dilihat dari kejar mengejar angka yang terjadi. Thailand menang 11-10 di kuarter pertama dan 12-9 pada kuarter kedua. Pada kuarter ketiga Irak mengejar dengan menang 18-10. Namun Thanakrit Limjittakorn dkk. menang 19-12 pada kuarter terakhir.

Pelatih Thailand Sopon Pinitpatcharalert menurunkan lima starter terbaiknya. Ia memasang Thanakrit Limjittakorn, Witchaya Phithakphawasuthi, Pongsakorn Jaimsawad, Chaiyapong Thanarojwongsa, dan Nattaworn Banchaton. Inilah partisipasi kedua Thailand di FIBA Asia U-16 setelah 2013.

Sedangkan pelatih Irak, Aqeel Najm Abd Al-jasim, memasang A. Abdullah, Fahad Al-Madhhachi, Hasan Al-Fahad, Ahmed Jasim, dan Mohammed Hussein.

Thailand mencetak field goal 31,6%. Mereka hanya memasukkan 5 dari 25 usaha tembakan tiga angka (20%). Sementara field goal Irak lebih baik yakni 33,3% dengan tembakan tiga angka hanya masuk 2 dari 10 usaha.

Irak menang rebound dibandingkan Thailand 46-36, namun mereka membuat turnover lebih banyak 22-19. Thailand unggul di steal degan 16 kali sementara Irak hanya 5.

Skor terbanyak Thailand dibuat Nattaworn Banchaton dengan 17 angka, diikuti kapten Thanakrit Limjittakorn dengan 11. Dari Irak, skor terbanyak dibuat Abdullah 12 angka, Jasim 12, dan Abbas Al-Qarnawi 11.

Dengan kemenangan itu, Thailand menempati peringkat 4 grup F dan akan berhadapan dengan juara grup E Taiwan di perempat final besok. Sementara Irak mengikuti penentuan peringkat 9-12 bersama Indonesia, Malaysia, dan Bahrain.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.