Raih MVP 2016, Ini 4 Rekor Baru Stephen Curry

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Mei 2016 | 21:21 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, berfoto dengan dua trofi MVP yang dimenanginya pada 2015 dan 2016 di ruang media di Oracle Arena, Oakland, California, Selasa (10/5/2016) malam waktu setempat.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, berfoto dengan dua trofi MVP yang dimenanginya pada 2015 dan 2016 di ruang media di Oracle Arena, Oakland, California, Selasa (10/5/2016) malam waktu setempat.

Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, meraih gelar individual Most Valuable Player (MVP) NBA 2016. Bersamaan dengan titel prestisius itu, ada empat rekor baru yang dicatat Curry. Apa saja?

1. Curry kini tercatat sebagai pemain NBA pertama yang sukses meraih gelar MVP dengan kemenangan mutlak. Dari 131 suara yang masuk, semua memilih putra legenda basket NBA, Dell Curry, itu.

2. Keberhasilan Curry meraih gelar MVP pada musim ini juga menjadikannya sebagai pebasket dengan posisi point guard ketiga yang memenangi trofi MVP secara back-to-back.

Sebelumnya, Steve Nash dan Magic Johnson lebih dulu membukukan nama mereka. Nash memenangi gelar MVP dua musim beruntun pada 2005-2006, sedangkan Johnson pada 1989-1990.

3. Kontribusi sentral Curry pada Warriors membawanya sebagai pebasket ketujuh yang meraih gelar MVP dengan rekor statistik musim reguler 50-40-90.

Sepanjang musim reguler 2015-2016, Curry mencatat 50,4 persen field goal, 45,4 persen 3-point, dan 90,9 persen free throw.

Larry Bird, Mark Price, Reggie Miller, Steve Nash, Dirk Nowitzki, dan Kevin Durant lebih dulu menghuni klub eksklusif ini.

4. Secara keseluruhan, keberhasilan Curry memenangi gelar MVP secara back-to-back menjadikannya sebagai pemain ke-11 sepanjang sejarah NBA yang sukses meraih prestasi itu.

Saat ini, Curry tengah berjuang bersama Warriors pada seri semifinal playoff NBA Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers. Hingga gim keempat, Warriors unggul 3-1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.