Rekor Warriors Gagal Berujung Gelar Juara

By Senin, 20 Juni 2016 | 12:30 WIB
Para pemain Golden State Warrios bersiap jelang final NBA 2016 gim ketujuh di Oracle Arena, Minggu (19/6/2016).
TWITTER @WARRIORS
Para pemain Golden State Warrios bersiap jelang final NBA 2016 gim ketujuh di Oracle Arena, Minggu (19/6/2016).

 Golden State Warriors gagal menularkan performa apik pada musim reguler ke babak play-off sehingga pada akhirnya gagal menjadi juara NBA 2015-2016. 

Musim ini, Warriors tampil luar biasa. Stephen Curry dkk berhasil memecahkan rekor kemenangan milik Chicago Bulls pada era kedua Michael Jordan.

Warrios menutup babak reguler dengan catatan 73 kemenangan dan hanya 9 kali menderita kekalahan. Catatan itu lebih baik satu kemenangan dari rekor Bulls pada 1995-1996 (72-10).

Akan tetapi, pada saat itu Bulls berhasil mengakhiri kompetisi dengan gelar juara NBA. Sebagai juara Divisi Sentral sekaligus Wilayah Timur, mereka menang 4-2 atas Seattle Supersonics.

Hasil berbeda dirasakan Warrios tahun ini. Juara Wilayah Barat itu dikalahkan oleh tim terbaik Divisi Sentral sekaligus Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers.

Warrios kalah 3-4 dari Cavaliers. Keberhasilan Cavaliers ditentukan pada gim ketujuh di Oracle Arena, kandang Warriors, dengan skor 93-89, Minggu (19/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Padahal, Warrios nyaris saja menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar yang diraih pada musim lalu. Mereka sudah unggul 3-1 hingga gim keempat, tetapi Cavaliers membalikkan keadaan dan menyabet kemenangan pada tiga gim terakhir.

"Cavaliers pantas mendapatkan pujian. Mereka pantang menyerah meski sudah tertinggal 1-3," ujar guard Warriors, Draymond Green, yang menjadi pengumpul poin terbanyak timnya dengan 32 angka.

"Kompetisi tahun ini sangatlah luar biasa. Itulah dunia bola basket," ujar Curry.

Hasil ini juga menjadi noda pada kiprah Curry. Sebagai Pemain Terbaik (MVP) Reguler NBA 2015-216, jagoan tiga poin Warriors itu gagal mengantarkan timnya menjadi yang terbaik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X