NBA 2016-2017, Semakin Harmonis dan Dibenci

By Jumat, 25 November 2016 | 12:15 WIB
Dua pebasket tim Golden State Warriors, Stephen Curry (30) dan Kevin Durant (35), saat tampil melawan Dallas Mavericks dalam laga lanjutan NBA di ORACLE Arena, Oakland, California, pada 9 November 2016.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES/AFP
Dua pebasket tim Golden State Warriors, Stephen Curry (30) dan Kevin Durant (35), saat tampil melawan Dallas Mavericks dalam laga lanjutan NBA di ORACLE Arena, Oakland, California, pada 9 November 2016.

Stephen Curry dan Kevin Durant selalu bergantian dalam menunjukkan performa sebagai bintang lapangan Golden State Warriors. Namun, apa yang mereka lakukan di Air Canada Centre, Ontario, Toronto, Kanada, Rabu (16/11/2016), sungguh berbeda.

Penulis: Persiana Galih

Pada laga melawan Toronto Raptors tersebut, Golden State Warriors keluar sebagai pemenang dengan skor 127-121. Kemenangan tipis itu diraih berkat kerja sama yang baik antara kedua superstar ini.

Untuk pertama kalinya, masing-masing pemain mencatat poin di atas 30 pada laga yang sama. Curry membuat 35 poin dan tujuh assist, sementara Durant membuat 30 poin dan enam assist.

Padahal, sebelumnya penampilan kedua pemain ini tak pernah kompak. Jika Durant mendominasi permainan, maka Curry hanya lebih banyak membuat assist. Begitu pun sebaliknya.

Pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, mengatakan bahwa sebenarnya Warriors masih mencari jati diri setelah masuknya Durant di musim 2016-2017.

Namun, peristiwa malam itu membuat Kerr optimistis bahwa proses adaptasi timnya telah berlangsung sempurna.

"Tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya benar-benar berbeda dengan saat ini. Tahun lalu, kami hanya seperti melanjutkan perombakan yang dimulai di tahun-tahun sebelumnya, sementara saat ini kami telah membuat kekuatan baru," kata Kerr seperti dilansir Nationalpost.com.

Meski demikian, Kerr tak mau merasa puas. Baginya, masih banyak yang harus diperbaiki dari kemenangan tipis atas Raptors tersebut.

"Sebagai pelatih, Anda pasti akan terus mencoba hal baru demi kebaikan tim," tuturnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.718


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.