Durant Cedera, Curry dan Thompson Kembali Jadi Andalan

By Evans Simon - Kamis, 2 Maret 2017 | 18:52 WIB
Starter Golden State Warriors (dari kiri ke kanan), Stephen Curry, Draymond Green, Kevin Durant, Shaun Livingston, dan Klay Thompson, bersiap menghadapi pertandingan musim reguler NBA melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin (23/1/2017).
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Starter Golden State Warriors (dari kiri ke kanan), Stephen Curry, Draymond Green, Kevin Durant, Shaun Livingston, dan Klay Thompson, bersiap menghadapi pertandingan musim reguler NBA melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin (23/1/2017).

Golden State Warriors dipastikan tidak dapat diperkuat salah satu forward andalan mereka, Kevin Durant, selama minimal empat pekan ke depan. Ia menderita cedera ketika menghadapi Washington Wizards pada Selasa (28/2/2017).

Durant cedera setelah lutut kirinya tertimpa sesama pemain Warriors, Zaza Pachulia. Hasil pemindaian menunjukkan bahwa ia menderita cedera ligamen tingkat dua dan mengalami memar pada tulang keringnya.

Kondisi Durant baru akan kembali dievaluasi setelah empat pekan.

"Belum ada kepastian mengenai waktu kembalinya, tetapi tidak menutup kemungkinan Durant dapat kembali bermain sebelum musim reguler berakhir," tulis pihak Warriors dalam pernyataan resminya.

Absennya Durant menjadi tantangan tersendiri bagi Warriors, yang telah memastikan diri lolos ke play-off, untuk mempertahankan posisi pertama di klasemen Wilayah Barat.

Bersama dengan Stephen Curry, pria asal Texas tersebut adalah pemain yang paling sering tampil membela Warriors musim ini (59 pertandingan). Ia menempati peringkat pertama dalam hal rata-rata poin (25,3 poin per gim), rebound (8,2 rebound per gim), dan blok (1,6 blok per gim) bagi tim.

Curry dan Klay Thompson hampir dipastikan akan kembali menjadi tumpuan utama dalam mencetak poin selama Durant menjalani pemulihan. Musim lalu, mereka menjadi dua figur penting atas keberhasilan The Dubs - julukan Warriors - mencatatkan rekor terbaik sepanjang sejarah NBA dengan 73-9.

Musim ini, Curry mencetak rata-rata 24,8 poin per gim, sedangkan Thompson menyumbangkan rata-rata 21,9 poin per gim. Mereka hanya kalah dari Durant.

Skuat asuhan pelatih Steve Kerr tersebut dihadapkan dengan jadwal ekstra padat. Mereka akan menjalani 16 pertandingan sepanjang Maret ini, diawali dengan laga melawan Chicago Bulls pada Kamis (2/3/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X