16 Tim Siap Berduel pada Babak Play-off NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 15:36 WIB
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey kuning, #23), berupaya melewati penjagaan pemain Atlanta Hawks, DeAndre' Bembry (#95), saat bertanding di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Jumat (7/4/2017).
JASON MILLER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey kuning, #23), berupaya melewati penjagaan pemain Atlanta Hawks, DeAndre' Bembry (#95), saat bertanding di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Jumat (7/4/2017).

Sebanyak 16 tim siap menjalani duel pada babak play-off NBA musim 2016-2017. Chicago Bulls dan Indiana Pacers menjadi dua tim terakhir yang lolos.

Bulls dan Pacers berhasil menembus babak play-off setelah meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada laga terakhir musim reguler, Rabu (12/4/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Kehadiran Bulls dan Pacers melengkapi barisan delapan tim Wilayah Timur yang lolos. Enam tim yang lolos lebih dulu adalah Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Toronto Raptors, Washington Wizards, Atlanta Hawks, dan Milwaukee Bucks.

Dari Wilayah Barat, delapan tim yang berhak berlaga pada babak play-off adalah Golden State Warriors, San Antonio Spurs, Houston Rockets, Los Angeles Clippers, Utah Jazz, Oklahoma City Thunder, Memphis Grizzlies, dan Portland Trailblazers.

Sesuai dengan regulasi NBA untuk babak play-off, tim berperingkat kesatu akan menjumpai tim berperingkat kedelapan, sedangkan tim berperingkat kedua bertemu tim berperingkat ketujuh.

Sementara itu, tim berperingkat ketiga menghadapi tim berperingkat keenam, dan tim berperingkat keempat akan menjumpai tim berperingkat kelima.


Bagan laga play-off NBA musim 2016-2017.(NBA)

Semua laga play-off akan menggunakan format pertandingan best of seven. Artinya satu tim harus memenangi empat gim untuk bisa maju ke babak berikutnya.

Babak play-off akan berlangsung pada 15-30 April 2017 dengan memakai sistem laga kandang-tandang (home-away) sesuai tim yang bertanding.

Berikut klasemen akhir 8 tim teratas pada musim reguler NBA 2016-2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.