Kantongi Rp 2,6 Triliun, Curry Pecahkan Rekor Kontrak NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Juli 2017 | 16:30 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, melakukan selebrasi bersama para fans pada parade kemenangan yang berlangsung di kota Oakland California, Amerika Serikat, 15 Juni 2017.
JUSTIN SULLIVAN/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, melakukan selebrasi bersama para fans pada parade kemenangan yang berlangsung di kota Oakland California, Amerika Serikat, 15 Juni 2017.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, memecahkan rekor kontrak sepanjang sejarah NBA setelah menyepakati perjanjian kerja sama senilai 201 juta dollar AS (setara Rp 2,6 triliun) untuk jangka waktu lima tahun.

Nilai kontrak tersebut naik lebih besar 300 persen dibanding nominal kesepakatan sebelumnya yang cuma 44 juta dollar AS (setara Rp 586 miliar) untuk durasi empat tahun.

Melalui kontrak itu, Curry kini menjadi pemain bintang NBA pertama yang menandatangani kontrak supermaksimal (melampaui nilai 200 juta dollar AS).

 

Steph got a bit of a raise. (via @darrenrovell)

A post shared by espn (@espn) on

Menurut Manajer Umum Warriors Bob Myers, kesepakatan ini akan difinalisasi seusai moratorium pemain-pemain free agent berakhir pada 6 Juli mendatang.

Setelah menyelesaikan NBA musim 2016-2017, Curry masuk ke dalam daftar pemain free agent yang paling diincar. Namun, pemilik Warriors, Joe Lacob, optimistis pemain andalannya itu tidak akan berpaling.

Hal ini disampaikan Lacob tak lama setelah Warriors menjadi juara NBA musim lalu.

"Kami akan melakukan apa saja untuk menjaga Steph tetap di sini dan merasa bahagia," tutur Lacob yang dilansir ESPN.

"Saya tahu dia ingin berada di sini dan kami menginginkan dia ada di sini," kata Lacob lagi.

 

Steph Curry is now $201 million richer!

A post shared by Sports Blog Nation (@sbnation) on

Curry pertama kali bergabung dengan Warriors pada 2009 setelah dipilih dalam draft day sebagai pemain pilihan ketujuh.

Kini, putra pebasket legendaris NBA, Dell Curry itu mencatat rata-rata 22,8 poin, 6,8 assist, 4,4 rebound, dan 1,8 steal per gim dalam delapan musimnya bersama Warriors.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN, Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.