Tim Bola Basket Putra Indonesia Maju ke Final SEA Games 2017

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 Agustus 2017 | 22:50 WIB
Timnas basket putra Indonesia merayakan kemenangan atas Thailand di semifinal SEA Games 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Timnas basket putra Indonesia merayakan kemenangan atas Thailand di semifinal SEA Games 2017.

Tim bola basket putra Indonesia melangkah ke babak final SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia mendapatkan tiket ke final setelah menundukkan Thailand dengan skor 79-74 pada babak semifinal yang berlangsung di MABA Stadium, Jumat (25/8/2017).

Dua tembakan tiga angka Mario Wuysang membawa Indonesia unggul 6-0 pada awal kuarter pertama. Namun, Thailand berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada 10-10.

Thailand berganti memimpin dalam pengumpulan poin. Usaha Arki Dikania Wisnu untuk menambah poin pada detik terakhir gagal. Thailand unggul 17-12 pada akhir kuarter pertama.

Baca juga:

Indonesia masih tertinggal pada awal kuarter kedua. Mario baru bisa membawa Indonesia unggul 29-26 melalui tembakan tiga angka ketika kuarter ini tersisa sekitar tiga menit.

Mario kembali menambah dua angka untuk Indonesia. Andakara Prastawa Dhyaksa yang baru diturunkan turut menyumbang poin dan membawa Indonesia unggul 33-28.

Pada detik terakhir kuarter kedua, Prastawa melesakkan tembakan tiga angka. Indonesia unggul 38-29 pada akhir paruh pertama.

Thailand melaju cepat pada awal kuarter ketiga. Mereka mendekat hingga hanya tertinggal satu angka, 37-38.

Sandy Febriansyakh Kurniawan mencetak tiga angka dan satu poin dari four point play untuk membawa Indonesia unggul 42-37.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.