8 Tim Ikuti Liga Basket Putri Srikandi Cup

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2017 | 14:04 WIB
Manajer tim peserta turnamen basket putri Srikandi Cup berpose setelah menjalani technical meeting, Sabtu (2/9/2017).
SRIKANDI CUP
Manajer tim peserta turnamen basket putri Srikandi Cup berpose setelah menjalani technical meeting, Sabtu (2/9/2017).

Sebanyak delapan tim basket putri akan berlaga pada ajang Srikandi Cup (kompetisi basket putri Indonesia musim 2017-2018).

Kedelapan klub tersebut yakni Juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan GMC Cirebon.

Kompetisi ini terbagi dalam dakam empat seri (tiga seri reguler, satu seri playoff, dan babak final).

"Liga ini akan dimulai pada akhir November dengan seri I dilaksanakan di Makassar. Hingga saat ini, persiapannya memasuki 70 persen. Kami juga akan fokus pada data statistik dan pemberitaan liga putri yang rutin," ucap Koordinator Liga Putri Srikandi Cup, Deddy Setiawan.

"Kami berharap melalui liga ini dapat membantu menjaring para pemain yang nantinya akan berlaga padaAsian Games tahun depan," ujar Deddy yang juga pemilik klub Merpati Bali.

Pelaksanaan Srikandi Cup musim ini disesuaikan dengan persiapan timnas putri pada Asian Games 2018.

"Musim ini kami sepakat mengikuti agenda pelatnas timnas Asian Games. Oleh karena itu, kompetisi harus selesai pada April. Musim depan, kami akan mencoba menambah seri dan kota penyelengaraannya," kata Deddy.

Baca juga:

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih memberikan apresiasi kepada delapan tim yang akan berlaga pada Srikandi Cup.

"Perbasi akan mendukung dari sisi perwasitan dan memberikan pelatihan kepada para perangkat pertandingan. Misalnya sehari sebelum seri dimulai akan diadakan pelatihan dan juga mensosialisasikan peraturan Federasi Basket Internasional (FIBA) agar penyelenggaraan liga putri semakin maju," ujar Danny.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : srikandi cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X