Lakers Bakal Pensiunkan 2 Nomor Punggung Kobe Bryant

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 September 2017 | 18:12 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, seusai menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.
FREDERIC J. BROWN/AFP PHOTO
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, seusai menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

Klub basket NBA, Los Angeles Lakers, bakal memensiunkan dua nomor punggung alias jersey yang pernah dikenakan pemain legendaris mereka, Kobe Bryant.

Selama 20 musim membela Lakers, Bryant memakai nomor 8 pada rentang 1996-2006 dan nomor 24 pada periode 2006-2016.

Kini, setelah satu musim pensiun dari dunia basket, Lakers akan memberi penghormatan paling besar kepada Bryant pada 18 Desember 2017.

Dilansir dari ESPN, Rabu (13/9/2017), seremoni penggantungan kedua jersey milik Bryant itu bakal dilakukan saat jeda half-time laga Lakers versus Golden State Warriors di Staples Center.

Baca juga:

"Sebagai seorang anak yang tumbuh di Italia, saya selalu memimpikan jersey saya kelak digantung di lapangan Lakers. Namun, saya tidak pernah membayangkan bakal punya dua jersey yang akan dipensiunkan," ucap Bryant.

"Lakers telah memberikan sebuah kehormatan besar kepada saya dan saya berterima kasih atas antusiasme fans," kata Bryant lagi.

Bryant akan menjadi pemain ke-10 yang jersey-nya dipensiunkan oleh Lakers.

Dia bakal bergabung dengan sederet legenda Lakers lainnya yakni Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Kareem Abdul-Jabbar (33, Shaquille O'Neal (34), James Worthy (42), Jerry West (44), dan Jamaal Wilkes (52).

Selama 20 musim menghabiskan karier basket profesionalnya bersama Lakers, Bryant berhasil meraih lima cincin juara NBA (2000-2002, 2009, dan 2010).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ESPN, Twitter/Lakers


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X