Carmelo Anthony Resmi Tinggalkan New York Knicks

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 September 2017 | 15:02 WIB
Pebasket New York Knicks, Carmelo Anthony, sedang berlari saat menjalani laga melawan Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA musim 2016-2017. Knicks menang 111-104 di Madison Square Garden, Sabtu (29/10/2016) malam waktu setempat.
MICHAEL REAVES/GETTY IMAGES/AFP
Pebasket New York Knicks, Carmelo Anthony, sedang berlari saat menjalani laga melawan Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA musim 2016-2017. Knicks menang 111-104 di Madison Square Garden, Sabtu (29/10/2016) malam waktu setempat.

Setelah melakoni tujuh musim bersama, Carmelo Anthony akhirnya resmi meninggalkan New York Knikckerbockers atau yang lebih dikenal dengan nama New York Knicks.

Tim baru yang dituju Anthony ialah Oklahoma City Thunder. Di sana, Anthony akan menjadi bagian dari trisula baru Thunder bersama Russell Westbrook dan Paul George.

Melo, demikian Anthony biasa disapa, pindah ke Thunder setelah Knicks dan Thunder sepakat melakukan transaksi tukar pemain alias trade.

Sebagai pengganti Anthony, manajemen Knicks akan mendapat tiga pemain dari Thunder yakni Enes Kanter, Doug McDermott, dan pemain dari draft putaran kedua musim 2018 (diambil melalui Chicago Bulls).

Baca juga:

"Ini adalah kesepakatan yang kami rasa menguntungkan baik untuk franchise dan Carmelo," tutur Presiden New York Knicks Steve Mills yang dilansir JUARA.net dari situs resmi NBA, Selasa (26/9/2017).

"Kami mengucapkan terima kasih atas tujuh musim mengenakan seragam Knicks dan semua yang telah dicapainya di luar lapangan untuk Kota New York," kata Mills lagi.

Anthony pertama kali bergabung dengan Knicks pada 2011. Selama membela Knicks, Melo tercatat menempati peringkat ketujuh daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa Knicks dengan 10.186 poin.

Musim lalu, pebasket kelahiran Brooklyn, New York, 33 tahun lalu itu, membukukan rata-rata 22,4 poin dan 5,9 rebound dalam 74 gim yang dimainkannya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.