Skuat Dirombak Total, Siliwangi Bandung Optimistis Hadapi IBL 2017-2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 21:24 WIB
Siliwangi Bandung saat menjalani laga IBL 2016-2017.
IBLINDONESIA.COM
Siliwangi Bandung saat menjalani laga IBL 2016-2017.

Siliwangi Bandung menatap IBL Pertalite 2017-2018 dengan penuh optimisme. Mereka siap mengarungi kompetisi meski bakal sepenuhnya diperkuat pebasket baru.

"Skuat kami baru, tidak ada satupun pemain lama yang musim lalu memperkuat tim ini. Pasukan baru, semangat baru, membuat kami cukup yakin," kata pelatih kepala Siliwangi, Ali Budimansyah.

Keyakinan Budi bertambah karena Siliwangi berpeluang mendapatkan pemain asing berkualitas dalam pengundian draft, 2 Oktober 2017.

"Paling tidak kami mendapatkan kesempatan lebih awal dibandinkang beberapa tim lain," ujar Budi.

Baca juga:

Dalam pengundian draft nanti, tim papan bawah musim lalu akan mendapat kesempatan lebih awal dibanding enam tim yang musim lalu mencapai babak playoff.

Selain mengincar dua pemain asing berkualitas, Siliwangi juga menambah kekuatan dengan merekrut pemain-pemain muda potensial.

Dua di antaranya adalah Aditya Lumanauw dan Kevin Mozes.

Aditya adalah Most Valuable Player Liga Mahasiswa (LIMA) 2017, sementara Kevin adalah pemain tim 3X3 Indonesia.

"Kami bertekad membangun Siliwangi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah mengembangkan kemampuan pemain muda," kata Budi yang merupakan eks pebasket nasional yang pernah terpilih dalam Asia All Stars.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Siliwangi Bandung


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.