Tim Basket Putri Generasi Muda Cirebon Matangkan Persiapan Jelang Srikandi Cup

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2017 | 11:47 WIB
Tim bola basket putri Merpati Bali (jersey biru) dan Generasi Muda Cirebon (bawah) berpose sebelum melakukan latih tanding jelang kompetisi bola basket putri Srikandi Cup 2017 di GOR Asaba Green Arena, Jakarta Barat, Minggu (1/10/2017).
SRIKANDI CUP
Tim bola basket putri Merpati Bali (jersey biru) dan Generasi Muda Cirebon (bawah) berpose sebelum melakukan latih tanding jelang kompetisi bola basket putri Srikandi Cup 2017 di GOR Asaba Green Arena, Jakarta Barat, Minggu (1/10/2017).

Menghadapi kompetisi bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup, klub pendatang baru Generasi Muda Cirebon (GMC) terus mematangkan persiapan tim dengan melakukan uji coba melawan tim peringkat tiga musim lalu Merpati Bali.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Asaba Green Arena, Jakarta Barat, Minggu (1/10/2017), GMC mendapat pengalaman berharga walaupun harus takluk dan mengakui keunggulan lawannya 35-64.

Bermaterikan pemain muda yang rata-rata masih berusia 19 tahun, GMC sadar bahwa di musim perdananya nanti mereka tidak akan mematok target yang cukup tinggi.

Klub yang dimiliki oleh Wahyu Gunarto atau yang akrab dengan sapaan Njoo Lie Wen (eks pemain Kobatama bersama klub Asaba dan timnas di era 1980-an), hanya ingin anak asuhnya menimba pengalaman dari lawan-lawannya yang lebih dulu malang melintang di kancah perbasketan putri Indonesia.

Meski demikian, kiprah GMC di Srikandi Cup nanti bukan berarti untuk menjadi bulan-bulanan para lawannya.

Musim ini, klub kebanggaan kota Cirebon itu akan di arsiteki oleh asisten pelatih timnas basket putri SEA Games 2017 lalu, Tri Adnyanaadi Lokatanaya yang sudah dikenal memiliki pengalaman menangani klub basket putra maupun putri tersebut.
 
"Saya tidak ingin muluk-muluk. Materi kami sebagian besar para pemain muda yang minim pengalaman. Bahka, ada yang masih berumur 15 tahun dan sudah pasti tidak bisa didaftarkan untuk Srikandi Cup (terkait dengan peraturan maksimal umur)," kata Njoo dalam siaran pers yang diterima JUARA.

"Namun, GMC mendapat dua pemain berpengalaman yakni Sinta Ayu (Sahabat Semarang) dan Maharani (Sritex Solo). Saya cuma pesan kepada para pemain agar bertanding semaksimal mungkin dan menyerap ilmu dari para pemain yang lebih berpengalaman seperti layaknya tim Surabaya Fever dan Merpati Bali," ujar Njoo.

Baca juga:

Hal yang sama juga diutarakan oleh sang adik, Arif Gunarto yang juga merupakan eks pemain Kobatama (Aspac Jakarta).

Selepas memimpin anak asuhnya bertanding, ia menilai bahwa para pemain umumnya masih dalam level junior dan minim persiapan dibanding para kontestan lainnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : srikandi cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X