Persiapan Draft Day Pemain Asing IBL Musim 2017 Lebih Panjang

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2017 | 21:25 WIB
Perwakilan IBL, PP Perbasi, tim, dan sponsor berpose setelah Draft Day IBL 2017 di Hotel Santika Premier, Jakarta, Senin (2/10/2017).
DELIA MUSTIKASARi/BOLASPORT.COM
Perwakilan IBL, PP Perbasi, tim, dan sponsor berpose setelah Draft Day IBL 2017 di Hotel Santika Premier, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Persiapan Indonesian Basketball League (IBL) menjelang musim kompetisi 2017-2018 dilakukan lebih lama. Panitia mempersiapkan draft day untuk perekrutan pemain asing sejak lima bulan lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Santika Premier, Jakarta, Senin (2/10/2017) malam dan diikuti 10 klub peserta IBL musim 2017-2018.

Tahun ini, jumlah pemain yang masuk daftar draft day mencapai 200 pemain. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu dengan total 113 pemain.

"Beberapa hal yang berbeda persiapan tahun ini dilakukan lebih panjang dari musim lalu yakni tiga minggu menjadi lima bulan. Kami juga melibatkan 7 agen agar tim peserta bisa memilih pemain yang semakin bervariasi," kata Direktur IBL Hasan Gozali.


Direktur IBL Hasan Gozali menjawab pertanyaan media jelang IBL Drafy Day 2017 di Hotel Santika Premier, Jakarta, Senin (2/10/2017).(DELIA MUSTIKASARi/BOLASPORT.COM)

Seperti tahun lalu, setiap tim peserta wajib memiliki dua pemain asing.

Namun, ada dua tim yang mempertahankan pemain asingnya sehingga pada draft day kali ini mereka memilih satu pemain saja. Tim tersebut adalah W88 Aspac dan Pacific Caesar.

"Mayoritas yang masuk dalam draft day adalah pemain asal Amerika Serikat (AS) dan sebagian lagi dari Eropa. Semoga dengan adanya perubahan ini membuat kompetisi IBL musim depan semakin kompetitif," ucap Hasan.

Draft day pemain asing digelar dalam dua putaran. Di setiap putaran, masing-masing tim peserta mendapat kesempatan memilih satu pemain asing sehingga total pemain asing yang didapat sebanyak dua orang.

(Baca Juga: Newcastle Vs Liverpool - The Magpies Kedatangan Pebisnis Cantik yang Bisa Mengubah Peruntungan Klub)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X