Faisal Julius Achmad Siap Emban Tugas Baru di Pelita Jaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 Juli 2017 | 17:15 WIB
Guard Pelita Jaya EMP Jakarta, Faisal Julius Achmad, melepas lay-up seraya dikawal pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Carlos Smith, pada laga kedua seri final Indonesian Basketball League (IBL) di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).
INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE
Guard Pelita Jaya EMP Jakarta, Faisal Julius Achmad, melepas lay-up seraya dikawal pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Carlos Smith, pada laga kedua seri final Indonesian Basketball League (IBL) di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Setelah 18 tahun berkarier sebagai pemain basket profesional, awal Juli lalu, Faisal Julius Achmad akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Faisal melepas statusnya sebagai pebasket seusai mengantar Pelita Jaya EMP Jakarta menjadi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Kini, pada usia 35 tahun, Faisal mengaku siap mengemban tugas baru di Pelita Jaya.

"Sebenarnya keinginan untuk pensiun sudah ada sebelumnya, tetapi belum bisa dilakukan karena saya belum membawa Pelita Jaya juara," tutur Faisal kepada JUARA, Rabu (12/7/2017).

"Sekarang akhirnya tercapai karena Pelita Jaya sudah juara dan kebetulan tim juga butuh asisten pelatih. Saya pikir, ini saat yang tepat untuk pensiun dan menjalani tugas baru," kata pemain yang akrab disapa Isal itu.

Jabatan baru sebagai asisten pelatih Pelita Jaya resmi disandang Faisal setelah mengumumkan pensiun pada 4 Juli 2017. Nantinya, Faisal akan melakoni tugas di bawah arahan sang pelatih kepala, Johannis Winar.

 

Setelah berkiprah 18 tahun di Pro Basket Ball Indonesia saya memutuskan untuk gantung sepatu saya alias pensiun. Banyak sudah suka duka yang saya lalui di dunia perbola basketan ini tapi saya sudah merasa cukup puas dengan hasil yang saya dapat dari Bola Basket selama 18 thn dengan prestasi Cincin Juara Indonesia 8 kali, Perak Seagames 2007, Perunggu Seagames 2011, Juara SEABA 2008 & Prestasi individu saya MVP allstar IBL 2008, MVP allstar NBL 2012,Best Defense 2007, Best Assist 2011, First Team NBL 2011. Untuk itu saya sudah merasa cukup untuk jadi pemain dan saya ingin berkiprah di bidang Pelatih Basket, disini saya akan membantu team dengan posisi berbeda & akan belajar lagi dari luar lapangan teknis maupun non teknis. Semoga kedepan nya saya bisa menjalankan tugas baru saya menjadi pelatih dengan baik dimana pun saya berada. Tidak Lupa saya ucapkan Terima kasih kepada ALLAH SWT, Keluarga...terutama orang tua, istri dan anak2 saya yang telah mendoakan & selalu mendukung saya sampai saat ini, Terima kasih juga kepada Sahabat & Teman" baik di Team & luar Team, Para Fans yang slalu mendukung dimanapun saya berada, Terima kasih kepada tim CSP, Kalila, Satria Muda & Pelita Jaya yang sudah memberi kesempatan kepada saya untuk berkarir di bola basket Indonesia selama ini.#faisaljachmadout #retired #Probolabasketindonesia #kobatama #nblindonesia #iblindonesia

A post shared by Faisal Julius Achmad (@faisaljuliusachmad) on

Faisal pertama kali berkarier sebagai pebasket profesional bersama Citra Satria Pelita pada 1999. Dia kemudian melanjutkan perjalanan karier dengan bergabung ke Kalila pada 2001.

Faisal mencapai popularitas saat membela Satria Muda Jakarta. Sejak bergabung pada 2002, Faisal bertransformasi menjadi salah satu guard terbaik Indonesia.

Hal itu dibuktikannya dengan meraih 8 cincin juara Indonesia, 7 kali bersama Satria Muda dan sekali bersama Pelita Jaya.

Faisal juga meraih berbagai penghargaan individu yakni Most Valuable Player (MVP) All-Star IBL 2008, MVP All-Star NBL 2012, Best Defensive Player 2007, Best Assist 2011, dan menjadi bagian dari First Team NBL 2011.

Sementara itu, bersama tim nasional, Faisal sukses mengantar Indonesia meraih medali perak SEA Games 2007, medali perunggu SEA Games 2011, dan juara SEABA 2008.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.