Pemain Asing IBL Musim 2017-2018 Diharapkan Datang ke Indonesia pada 5 November

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Direktur IBL Hasan Gozali (menunjuk) berpose dengan PP Perbasi, perwakilan klub, dan mantan pemain pada IBL Draft 2017 di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Senin (2/10/2017).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Direktur IBL Hasan Gozali (menunjuk) berpose dengan PP Perbasi, perwakilan klub, dan mantan pemain pada IBL Draft 2017 di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Sebanyak 10 tim peserta Indonesian Basketball League (IBL) masing-masing sudah memiliki dua pemain asing untuk mengarungi persaingan pada kompetisi musim 2017-2018 dalam draft day, Senin (2/10/2017) lalu.

Tim tersebut adalah Pelita Jaya, Satya Wacana, Bandung Utama, Bima Perkasa Yogyakarta,

Selain itu, ada Pacific Caesar Surabaya, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta, Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Jogja.

"Tahun ini, jumlah pemain yang masuk daftar draft day mencapai 200 pemain. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu dengan total 113 pemain. Sekitar 60 persen pemain asing ini baru mengikuti IBL dan 40 persen lainnya sudah masuk daftar musim lalu," ujar Direktur IBL Hasan Gozali.

Batasan gaji untuk dua pemain asing adalah 4.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 54 juta per bulan. Adapun maksimal gaji yang diterima pemain setiap bulan adalah 3.000 dollar AS (sekitar Rp 40,6 juta).

Dari 10 tim peserta IBL, ada dua tim yang mempertahankan pemain asingnya sehingga pada draft day mereka memilih satu pemain saja. Tim tersebut adalah W88 Aspac dan Pacific Caesar.

Baca juga:

"Kami harap pemain asing yang sudah terdaftar bisa datang ke Indonesia pada 1 November. Kami juga sekaligus mempersiapkan proses administrasi, termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS)," ujar Hasan.

"Jika dalam kurun waktu yang telah ditentukan mereka tidak datang, akan kami blacklist dan musim berikutnya tidak akan masuk dalam list karena dianggap tidak berkomitmen dan merugikan tim," ucap Hasan.

Menurut Hasan, jika ada pemain yang cedera, tim mendapat kesempatan untuk mengganti pemain sebanyak satu kali untuk satu pemain sampai pertengahan musim.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.