Ini Alasan Satria Muda Pertahankan Christian Ronaldo

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:12 WIB
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, menjawab pertanyaan media seusai penandatanganan kontrak baru Christian Ronaldo Sitepu dengan klub di Fairmont Jakarta, Sabtu (14/10/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, menjawab pertanyaan media seusai penandatanganan kontrak baru Christian Ronaldo Sitepu dengan klub di Fairmont Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Misi Satria Muda Pertamina Jakarta untuk kembali meraih gelar juara liga basket nasional akan mendapat dukungan dari sang pemain bintang, Christian Ronaldo Sitepu.

Dodo, demikian dia biasa disapa, dipastikan tetap membela Satria Muda setelah memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan alias 2019.

Selaku pemain senior yang sudah 11 musim bermain untuk Satria Muda, Dodo sudah merasakan pasang surut tim.

Rangkaian pengalaman ini diakui pelatih kepala sebagai alasan bahwa tenaga Dodo masih dibutuhkan.

Apalagi, komposisi pemain Satria Muda didominasi pemain muda. Saat ini, rata-rata usia pemain Satria Muda adalah 24 tahun.

Baca juga:

"Tahun ini kami masih membutuhkan Dodo sebagai leader di tim karena mayoritas pemain yang lain masih sangat muda," tutur pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh, pada konferensi pers perpanjangan kontrak Dodo di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

"Para pelapis big man saat ini belum cukup matang. Jadi, peran Dodo di tim masih krusial karena dia belum tergantikan, baik dari teknik, fisik, dan pengalaman," kata Youbel lagi.

Dodo bergabung dengan Satria Muda pada 2006. Selama 11 tahun membela Satria Muda, Dodo sudah meraih 7 gelar juara liga basket nasional.

Melalui kontribusinya itu, Dodo pun menjadi salah satu ikon tim yang bermarkas di BritAma Arena Kelapa Gading tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X