Wahyu Widayat Jadi Pelatih NSH pada IBL Musim 2017-2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 21:52 WIB
Pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

Mantan pebasket nasional, Wahyu Widayat Jati, akan menangani tim NSH Jakarta untuk mengarungi persaingan pada Indonesia Baskeball League (IBL) musim 2017-2018.

Wahyu atau yang akrab disapa dengan Cacing ini juga merupakan pelatih timnas bola basket putra Indonesia pada SEA Games Malaysia 2017.

"Pembicaraan (kontrak) baru terjadi pada Senin (9/10/2017) malam dan langsung deal. Membangun NSH adalah tantangan baru bagi saya," kata Wahyu seperti dikutip JUARA dari IBLIndonesia.com.

Pada IBL musim 2017-2018, Wahyu ditargetkan membawa NSH menembus babak play-off.

"Kami memilih coach Cacing karena dia pelatih bagus dan sedang tidak memegang tim. Cacing sudah diperkenalkan dengan para pemain NSH pada Selasa (10/10/2017). Selanjutnya, kami serahkan sepenuhnya kepada Cacing, terserah dia mau mempertahankan, merombak atau menambah pemain," tutur Manajer Tim NSH, Arlan. 

NSH tercatat masih memiliki sembilan pemain yang musim lalu berlaga pada IBL musim 2016-2017 ditambah empat pemain muda. Total saat ini, NSH memiliki mereka 13 pemain.

"Seminggu ini saya ingin melihat permainan masing-masing pemain. Penampilan pertama tim dilihat saar NSH beruji coba melawan Satria Muda Pertamina di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Wahyu berharap para pemain lokal yang dimiliki mampu mendukung kinerja dua pemain asing NSH yaitu Dominic Woodson dan Brachon Griffin.

"Saya belum terlibat saat memilih pemain asing dalam draft, tetapi saya yakin mereka bagus dan perannya sangat besar dalam tim nanti. Karena itu, pemain lokal perlu disiapkan untuk mendukung dua pemain impor tersebut agar maksimal," ujar Wahyu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : iblindonesia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X