Istora Senayan Dinilai Ideal untuk Gelar Laga Basket

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:32 WIB
FIBA melakukan peninjauan ke Istora Senayan, didampingi oleh Ketua KOI Erick Thohir, pada Rabu (18/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
FIBA melakukan peninjauan ke Istora Senayan, didampingi oleh Ketua KOI Erick Thohir, pada Rabu (18/10/2017).

 Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

Ajang tersebut rencananya akan digelar di Istora Senayan yang biasa dipakai untuk pertandingan bulu tangkis.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menilai fasilitas yang ada di Istora Senayan sudah menunjang untuk penyelenggaraan laga bola basket.

"Namun, memang perlu ada perbaikan tambahan bangunan karena tinggi para pemain basket kan ada yang dua meter," kata Erick.

Baca juga:

"Meski begitu, secara kapasitas stadion sudah cukup. Untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Bola Basket, perlu ada tambahan 20 persen lagi," ucap dia menambahkan.

Erick menyebutkan bahwa Indonesia dan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) sudah dua kali melakukan pertemuan terkait pengajuan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

Sementara itu, Ingo Weiss selaku salah satu anggota komisi FIBA menilai bahwa Indonesia sudah bekerja secara optimal untuk menjadi tuan rumah.

"Saya datang ke sini pada awal Mei lalu. Saat kembali sekarang, saya mendapat sedikit kejutan bahwa Indonesia telah bekerja maksimal. Mereka seperti bekerja selama 24 jam sehari," tutur Weiss.

"Saya tak bisa bilang sekarang, tetapi jika Indonesia menjadi tuan rumah, tentunya mereka akan terus mengembangkan diri," ujar Weiss.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.