FIBA Soroti Prestasi Bola Basket Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:16 WIB
Ketua KOI Erick Thohir dan sejumlah pejabat dari FIBA berfoto seusai mengadakan pertemuan di Hotel Muliaz Jakarta, Rabu (18/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Ketua KOI Erick Thohir dan sejumlah pejabat dari FIBA berfoto seusai mengadakan pertemuan di Hotel Muliaz Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengungkapkan bahwa prestasi bola basket Tanah Air menjadi sorotan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Sorotan itu berkaitan dengan rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023, bersama Jepang dan Filipina.

"Bola basket Indonesia sudah menghuni nomor dua di Asia Tenggara. Akan tetapi, kami akan tetap mempersiapkan tim yang bisa berkompetisi di dunia," kata Erick saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Saya sudah yakinkan kepada FIBA bahwa pemerintah Indonesia tengah melakukan terobosan dengan melakukan pembinaan terhadap atlet dari cabang olahraga tertentu," ucap Erick.

Pada SEA Games Kuala Lumpur 2017, Indonesia sukses menembus babak final.

Namun, mereka gagal meraih medali emas setelah dikalahkan Filipina dengan skor 55-94.

Kendati demikian, anggota komisi FIBA Ingo Weiss mengatakan bahwa prestasi sebenarnya bukanlah pengganjal bagi sebuah negara untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket.

Hal terpenting dari penyelenggaraan ajang tersebut adalah antusiasme dari para penggemar bola basket.

"Jika permainannya tak bagus, tentu bukanlah masalah, karena penonton pasti mendukung dan mengharapkan mereka menang di beberapa pertandingan. Itulah yang penting," ucap Weiss.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.