Buzzer Beater dari Wiggins Pastikan Timberwolves Menang atas Thunder

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 23 Oktober 2017 | 13:55 WIB
Pebasket Minnesota Timberwolves, Andrew Wiggins, saat menjalani laga melawan San Antonio Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Rabu (18/10/2017).
RONALD CORTES/AFP PHOTO
Pebasket Minnesota Timberwolves, Andrew Wiggins, saat menjalani laga melawan San Antonio Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Rabu (18/10/2017).

Kekalahan menyesakkan ditelan Oklahoma City Thunder setelah pemain Minnesota Timberwolves, Andrew Wiggins, membuat buzzer beater pada akhir laga di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Minggu (22/10/2017) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Melalui aksi buzzer beater tersebut, Timberwolves yang semula tertinggal 112-113 berbalik menang atas Thunder dengan skor 115-113 pada laga lanjutan musim reguler NBA 2017-2018.

"Semua orang berpencar dan Taj (Gibson) berhasil memberi umpan yang bagus. Dia sabar dan menemukan saya. Saya melepas tembakan dan rasanya luar biasa," tutur Wiggins yang dilansir ESPN.

Thunder nyaris menang andai saja tembakan Wiggins tidak masuk.

Baca juga:

Sebelum aksi buzzer beater itu terjadi, publik tuan rumah sudah lebih dulu bersorak lantaran tembakan tiga angka yang dilepas small forward Carmelo Anthony membawa mereka unggul satu poin.

Akan tetapi, sorakan tersebut berubah 180 derajat setelah Wiggins melesakkan tembakan tiga angka tepat di detik terakhir.

"Saya pikir kami akan memenangi pertandingan, saya pikir kami akan mempertahankan keunggulan tersebut. Namum, Wiggins menemukan ruang terbuka, mendapatkan target, dan berhasil melepas tembakan," kata Anthony.

Laga antara Thunder dan Timberwolves berlangsung sengit sejak kuarter kesatu dimainkan. Namun, Timberwolves mampu unggul 61-54 di akhir paruh pertama gim.

Keunggulan Timberwolves baru goyah ketika laga memasuki kuarter keempat. Dimotori Russell Westbrook, Thunder mampu memangkas defisit poin dan bahkan sempat nyaris menang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.