Program untuk Timnas Basket Putra Segera Disusun Fictor Roring

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 15 November 2017 | 21:00 WIB
Pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia, Fictor Roring, berpose dengan pebasket Pelita Jaya EMP Jakarta, Wayne Bradford, seusai laga final Perbasi Cup 2017.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia, Fictor Roring, berpose dengan pebasket Pelita Jaya EMP Jakarta, Wayne Bradford, seusai laga final Perbasi Cup 2017.

 Fictor Gideon Roring langsung disibukkan dengan berbagai tugas setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih tim nasional (timnas) bola basket putra Indonesia.  

Melatih timnas bola basket putra sebenarnya bukan hal yang baru bagi Fictor.

Pria yang akrab disapa Ito tersebut pernah mengemban jabatan serupa pada 2015 dan sukses mempersembahkan medali perak SEA Games.

Kini, tugas Ito lebih berat karena harus menukangi timnas yang akan berpartisipasi pada ajang Asian Games 2018.

Baca juga:

"Kami sudah lakukan meeting dengan Perbasi untuk menyusun semua program," kata Ito kepada Bolasport.com pada beberapa waktu lalu.

"Pembahasan di antaranya pemilihan pemain, asisten pelatih, dan tentunya program. Paling telat minggu depan kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan," tutur pelatih 44 tahun itu.

Untuk meningkatkan performa timnas bola basket putra Indonesia, Ito menerapkan sebuah kriteria yang berkaitan dengan naturalisasi pemain.

Kriteria yang dimaksud yakni pebasket naturalisasi wajib memiliki tinggi badan minimal 205 centimeter (cm).

Hal itu diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap timnas bola basket Indonesia untuk bersaing dalam Asian Games 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X