Indonesia Jadi Finalis Calon Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 25 November 2017 | 16:21 WIB
FIBA melakukan peninjauan ke Istora Senayan, didampingi oleh Ketua KOI Erick Thohir, pada Rabu (18/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
FIBA melakukan peninjauan ke Istora Senayan, didampingi oleh Ketua KOI Erick Thohir, pada Rabu (18/10/2017).

Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara, Erick Thohir, mengaku bangga dengan terpilihnya Indonesia/Jepang/Filipina sebagai finalis calon tuan rumah bersama ajang FIBA Basketball World Cup 2023 (Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023).

Indonesia/Jepang/Filipina bersaing dengan konsorsium Argentina/Uruguay. Kedua belah pihak telah menyerahkan Host Nation Agreement dan proses bidding pada Rabu (22/11/2017).

Tanggal 22 November 2017 merupakan tenggat waktu penyerahan persyaratan untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

"Saya bangga Indonesia bisa menjadi kandidat dua terbesar dalam proses bidding ini," kata Erick yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

"Kita telah menjawab keraguan FIBA terhadap kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018," tutur dia.

Sebelumnya, FIBA Basketball World Cup tidak pernah diselenggarakan di lebih dari satu negara.

Ajang tersebut kali pertama digelar pada 1950, dengan Argentina sebagai penyelenggaranya.

Pada edisi terakhir (2014), FIBA Basketball World Cup diadakan di Spanyol. Adapun pada 2019 mendatang, giliran China yang jadi tuan rumah.

Erick menyatakan, terpilihnya Indonesia sebagai calon tuan rumah bersama FIBA Basketball World Cup juga perlu diiringi dengan prestasi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : SEABA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.