Garuda Menangi Derbi Bandung

By Budi Kresnadi - Selasa, 19 Desember 2017 | 10:15 WIB
Logo IBL musim 2017.
DOK. IBL INDONESIA
Logo IBL musim 2017.

Bank BJB Garuda memenangi derbi Bandung setelah mengalahkan Siliwangi 69-56 pada seri 2 IBL Pertalite 2017-2018 di C'Tra Arena,Kota Bandung, Sabtu (16/12/2017).

Garuda langsung tancap gas sejak kuarter pertama,meski laju perolehan poinnya sempat tersendat pada kuarter 3 dan 4, Diftha Pratama dan kolega terus memimpin sampai kuarter terakhir.

Pelatih Garuda, Andre Yuwadi memuji penampilan penggawa Garuda yang dinilainya tampil bagus ketika bertahan maupun menyerang.

"Game plan berjalan dengan lancar. Para pemain juga terlihat tampil dengan hati dan penuh semangat untuk meraih kemenangan keempat," ujar Andre kepada wartawan seusai laga.

Meski begitu, Andre menyebut tim asuhannya sempat kehilangann momentum saat lawan mulai mengejar perolehan poin pada kuarter tiga.

Diftha mengakui memasuki kuarter ketiga penampilan Garuda sempat tersendat saat lawan bangkit untuk mempertipis selisih poin.

"Kejadian seperti ini juga terjadi pada tiga laga sebelumnya.Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami agar jangan lengah dan terus menjaga konsentrasi," ujar Diftha.


Kapten tim Bank BJB Garuda Bandung, Diftha Pratama, berupaya melakukan lay-up seraya dijaga pemain JNE Siliwangi, Tri Wilopo, pada laga derby di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017).(IBL)

Pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah mengakui timnya kalah pengalaman. Namun ia senang karena pemain Siliwangi punya fighting spirit yang luar biasa.

"Angkat jempol buat para pemain yang bermain penuh semangat.Penampilan mereka memang belum stabil, tapi kita terus belajar dari setiap pertandingan," ucap Budi.

Menurut Budi, mayoritas anak-anak Siliwangi masih berusia muda.Mereka sedang menjalani proses agar semakin matang dalam ajang IBL ini.

 

Di tahun 2018, selain gelaran ASIAN Games, Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah dari peyelenggaraan ASIAN Para Games dari tanggal 8-16 Oktober. Indonesia akan menurunkan 300 atlet difabel yang sudah teruji prestasinya di ajang ASEAN Para Games Malaysia 2017. Kontingen merah putih mengoleksi total 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Predikat juara umum ASEAN Para Games 2017 itu didapatkan Indonesia setelah mengoleksi 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Malaysia mengikuti di urutan kedua dengan koleksi 90 emas, 85 perak, 82 perunggu. Thailand menempati peringkat ketiga dengan raihan 68 emas, 72 perak, dan 92 perunggu. Dukung terus perjuangan atlet Paralimpik Indonesia di ajang ASIAN Para Games 2018. #NyalakanSemangat

Sebuah kiriman dibagikan oleh TABLOID BOLA (@tabloid_bola) pada


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X