2 Nomor Punggung Kobe Bryant Siap Dipensiunkan Los Angeles Lakers

By Doddy Wiratama - Senin, 18 Desember 2017 | 20:07 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.
HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

Dua nomor punggung pebasket legendaris, Kobe Bryant, siap dipensiunkan oleh Los Angeles Lakers pada pertengahan laga melawan Golden State Warriors di Staples Center, Los Angeles, Senin (19/12/2017) malam waktu setempat atau Selasa siang WIB.

Sesi half-time tersebut akan dipergunakan kubu Lakers untuk menggelar seremoni sarat makna bagi Bryant. Nantinya, dua nomor punggung yang pernah digunakan Bryant selama 20 tahun membela Lakers yakni 8 dan 24 resmi digantung di langit-langit stadion/

Dilansir dari ESPN, Kobe Bryant menjadi pemain kesepuluh yang nomor punggungnya diabadikan Lakers. Namun, pemain berjulukan The Black Mamba itu merupakan pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang dua nomor punggungnya akan dipensiunkan sekaligus.

Kobe Bryant mengawali karier NBA bersama Lakers pada 1996 dengan menggunakan nomor punggung 8.

Baca juga:

10 tahun berselang, Bryant mengubah identitas dengan memakai nomor punggung 24. Bagi Bryant, pergantian nomor punggung itu untuk menunjukkan awal yang baru.

"Saat saya menggunakan nomor 8 adalah masa di mana saya memulai langkah. Saya ingin membuktikan diri layak bermain di NBA dan menjadi salah satu pemain terbaik di liga," ujar Bryant.

"Pada saat menggunakan nomor 24, secara fisik saya sudah tidak seperti sebelumnya. Namun, dalam tingkat kedewasaan saya jauh lebih baik," kata Bryant lagi.

Bryant memutuskan pensiun pada 2016. Laga terakhir yang dilakoni Bryant bersama Lakers ialah duel melawan Utah Jazz pada pertandingan musim reguler 2015-2016.


Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, seusai menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.(FREDERIC J. BROWN/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.