Strategi Satria Muda Hadapi Seri Ketiga yang Berat

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 23 Desember 2017 | 23:26 WIB
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, memberi arahan kepada timnya saat melawan Garuda Bandung dalam laga seri kedua IBL 2017-2018 di GOR C'Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (17/12/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, memberi arahan kepada timnya saat melawan Garuda Bandung dalam laga seri kedua IBL 2017-2018 di GOR C'Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (17/12/2017).

Strategi khusus bakal disiapkan pelatih kepala Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, untuk menghadapi seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018.

Menurut Youbel, Satria Muda bakal melakoni seri reguler yang berat di Sritex Arena, Solo, 23-25 Desember 2017.

Meski cuma dijadwalkan bertanding dua kali, lawan-lawan Satria Muda pada Seri 3 Solo tidak bisa dianggap enteng. Pada Minggu (24/12/2017), Satria Muda akan menjumpai rival sekota sekaligus juara bertahan IBL, Pelita Jaya Jakarta.

Satu hari berselang, Satria Muda, yang merupakan pemuncak klasemen Divisi Merah, dijadwalkan bentrok dengan pimpinan sementara Divisi Putih, Pacific Caesar Surabaya.

Baca juga:

"Selain bermain di hari Natal, setelah melawan PJ (Pelita Jaya), kami akan melawan Pacific dengan istirahat tak lebih dari 16 jam," tutur Youbel yang dilansir dari situs resmi IBL.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, Satria Muda akan bertemu Pelita Jaya pada Minggu (24/12/2017), pukul 19.00 WIB. Sementara itu, laga kontra Pacific Caesar bakal digelar pada Senin (25/12/2017), pukul 13.00 WIB.

Kendati sama-sama berstatus pimpinan klasemen sementara, di atas kertas, kans Satria Muda untuk menang atas Pacific Caesar terbilang lebih besar.

Mengacu pada hal ini, Satria Muda sepertinya memilih fokus pada laga melawan Pelita Jaya. Apalagi, ada misi revans yang diusung Satria Muda pasca-kekalahan menyakitkan, 1-2, pada seri final IBL musim lalu.


Dua pemain Satria Muda, Kevin Sitorus (kir) dan Christian Sitepu (kanan), menggagalkan lay-up center Pelita Jaya, Adhi Prasetyo Putra (tengah), dalam laga final IBL 2017 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X