Kehadiran Xaverius Prawiro Jadi Pembeda pada Laga Kontra Satria Muda

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 Desember 2017 | 16:15 WIB
Shooting guard Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (jersery hitam, #30), berupaya melewati penjagaan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Audy Bagastyo Arizanugra, pada laga Seri III Solo IBL 2017-2018 di Sritex Arena, Minggu (24/12/2017).
IBL INDONESIA
Shooting guard Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (jersery hitam, #30), berupaya melewati penjagaan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Audy Bagastyo Arizanugra, pada laga Seri III Solo IBL 2017-2018 di Sritex Arena, Minggu (24/12/2017).

Pelatih kepala Pelita Jaya Jakarta, Johannis Winar, memuji performa impresif yang ditampilkan Xaverius Prawiro dalam duel melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2017).

Ius, demikian ia biasa disapa, tak cuma menjadi top scorer bagi Pelita Jaya. Dia juga tampil sebagai pembeda ketika tiga tembakan 3 points beruntunnya pada kuarter ketiga menemui sasaran.

"Xaverius mampu memimpin tim. Selain itu, anak-anak juga memiliki mental juara," tutur Ahang, sapaan karib pelatih Pelita Jaya.

Sementara itu, Ius mengaku mampu bermain cemerlang setelah melakukan diskusi dengan point guard asing Pelita Jaya, Wayne Bradford.

"Saya meminta bola ke dia. Saya tidak mau cuma dijaga (Kevin) Bridgewaters dan tidak bisa apa-apa di lapangan," kata Ius.

Baca juga:

Kolaborasi Ius dan Bradford memang menjadi kunci kemenangan Pelita Jaya atas Satria Muda. Total, kedua pemain itu menyumbang 33 poin bagi tim mereka.

Adapun, big man impor Pelita Jaya, Chester Giles, membukukan double-double hasil dari 12 poin dan 11 rebound yang dikemasnya.

Pelita Jaya tampil sebagai pemenang laga seusai menundukkan Satria Muda dengan skor 81-73.

Melalui kemenangan tersebut, Pelita Jaya kini mendulang 8 poin dan menjaga rekor belum terkalahkan sepanjang musim reguler IBL 2017-2018 yang telah berjalan tiga seri.

 

Selamat Hari Natal bagi kalian yang merayakan. Semoga bahagia, damai dan sejahtera. #natal

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : iblindonesia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.