Baru Comeback, Xaverius Prawiro Jadi Nominee IBL All-Star Game 2018

By Doddy Wiratama - Selasa, 26 Desember 2017 | 17:37 WIB
Small forward Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (jersery hitam, #30), berupaya melewati penjagaan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Audy Bagastyo Arizanugra, pada laga Seri III Solo IBL 2017-2018 di Sritex Arena, Minggu (24/12/2017).
IBL INDONESIA
Small forward Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (jersery hitam, #30), berupaya melewati penjagaan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Audy Bagastyo Arizanugra, pada laga Seri III Solo IBL 2017-2018 di Sritex Arena, Minggu (24/12/2017).

 Small forward Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro, membuktikan bahwa dirinya masih layak diperhitungkan sebagai salah satu pebasket terbaik di Tanah Air.

Kendati sempat dua tahun pensiun sementara, Xaverius yang musim ini melakukan comeback dengan bergabung ke Pelita Jaya terpilih sebagai salah satu nominee pemain Indonesian Basketball League (IBL) All-Star 2018 dari Divisi Putih.

Ius, demikian ia biasa disapa, masuk sebagai nominee untuk kategori pemain berposisi forward. Nantinya, Ius akan bersaing dengan rekan setimnya, Daniel Wenas, Rizky Effendi (Stapac Jakarta), dan Indra Muhammad (Pacific Caesar Surabaya).

Baca juga:

Keempat pemain tersebut terpilih sebagai nominee pemain lokal berposisi forward dari Divisi Putih.

Sementara itu, dari Divisi Merah, dua pemain Satria Muda Pertamina Jakarta yakni Arki Dikania Wisnu dan Avan Seputra akan bersaing dengan Surliyadin (Bank BJB Garuda Bandung) dan Yanuar Dwi Prasmono (Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja).

Xaverius memberi peran signifikan terhadap performa Pelita Jaya dalam tiga seri musim reguler IBL 2017-2018. Hingga Seri III Solo tuntas, Peliya Jaya menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Lebih dari itu, Ius juga menjadi top scorer saat membawa Pelita Jaya memenangi big match kontra Satria Muda pada Minggu (24/12/2017).

Tiga tembakan 3 points secara beruntun yang dilesakannya tak cuma sekadar membangun momentum penting bagi Pelita Jaya, tetapi juga menjadi bagian dari total 19 poin yang dikemasnya.

Sampai lima laga yang sudah dilakoni, Xaverius Prawiro mencatat rata-rata 13,8 poin dan 2,2 assist per gim.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X