Dunk Kontroversial Giannis Antetokounmpo Paksa Thunder Telan Kekalahan Menyakitkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 Desember 2017 | 18:56 WIB
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, bereaksi saat menjalani pertandingan musim reguler NBA melawan Charlotte Hornets di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (4/1/2017). Thunder kalah 112-123.
STREETER LECKA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, bereaksi saat menjalani pertandingan musim reguler NBA melawan Charlotte Hornets di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (4/1/2017). Thunder kalah 112-123.

 Oklahoma City Thunder dipaksa menelan kekalahan menyakitkan ketika menjamu Milwaukee Bucks pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018.

Bertanding di Chesapeake Energy Arena, Jumat (29/12/2017) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB, Thunder kalah tipis 95-97.

Tim tuan rumah gagal memetik kemenangan setelah aksi nombok alias dunk dari pemain Bucks, Giannis Antetokounmpo, disahkan wasit.

Padahal, sesaat sebelum Antetokounmpo melakukan dunk, kakinya lebih dulu menginjak garis luar lapangan. Namun, wasit tidak memanggil pelanggaran tersebut dan memberi tambahan dua poin kepada kubu Bucks.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa terkait hal itu, jadi lebih baik kami melupakannya, melanjutkan hidup, dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," tutur pemain bintang Thunder, Carmelo Anthony, yang dilansir dari ESPN.

Baca juga:

Anthony dan center Thunder, Steven Adams, sempat menanyakan keputusan tersebut kepada wasit setelah laga usai. Akan tetapi, wasit Derrick Stafford mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa melakukan review ulang karena tidak ada pelanggaran yang dipanggil.

Ini adalah kali kedua laga Thunder berakhir dengan kontroversi. Pada 22 Oktober lalu, duel antara Thunder dan Minnesota Timberwolves juga mengalami hal serupa.

Seperti pada pertandingan kontra Bucks, Thunder menjadi pihak yang dirugikan. Kala itu, pemain Timberwolves, Andrew Wiggins, dianggap melakukan pelanggaran illegal screen sebelum melepas tembakan tiga angka dari tengah lapangan.

"Hal ini tidak penting. Mereka (Bucks) membuat dunk, memenangi pertandingan," tutur guard andalan Thunder, Russell Westbrook, yang nyaris membuat triple-double (40 poin, 14 rebound, dan 9 assist).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X