2 Alasan Satria Muda Rekrut Jamarr Johnson

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 1 Januari 2018 | 13:25 WIB
Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh dalam sesi jumpa pers usai laga semifinal pertama, Rabu (19/4/2017) di GOR Kertajaya, Surabaya.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh dalam sesi jumpa pers usai laga semifinal pertama, Rabu (19/4/2017) di GOR Kertajaya, Surabaya.

2018.

Menurut Youbel, selain memiliki postur yang menunjang kebutuhan tim pada musim ini, Jamarr juga merupakan pemain serba bisa.

"List pemain impor yang dikeluarkan IBL dengan harga 1.000 dollar AS terbatas. Jadi, kami ambil di luar list tersebut. Jamarr juga available," tutur Youbel yang dilansir dari siaran pers Satria Muda.

"Kami juga sudah tahu permainan dia seperti apa, dia juga sudah lama di Indonesia. Selain itu, dia merupakan all around player, jadi kami akan punya lebih banyak variasi permainan dengan hadirnya Jamarr," kata Youbel lagi.

Baca juga:

Jamarr yang merupakan pemain naturalisasi dengan tinggi badan 196 centimeter resmi direkrut Satria Muda untuk menggantikan Kevin Bridgewaters.

Nantinya, Jamarr akan bertandem dengan Dior Lowhorn pada barisan pemain asing Satria Muda, baik yang berstatus internasional maupun naturalisasi, hingga akhir musim ini.

Berdasarkan regulasi pemain asing yang dipakai IBL sesuai Pasal 9 butir a, kehadiran Jamarr untuk mendampingi Lowhorn tidak melanggar aturan.

Dalam pasal tersebut (butir a), disebutkan bahwa pemain asing dengan komposisi 1 pemain internasional dan 1 pemain naturalisasi tidak memiliki batasan tinggi badan.

Artinya, meski Jamarr dan Lowhorn sama-sama merupakan pemain big man, secara legalitas, Satria Muda tidak melakukan pelanggaran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.