Tanggapan 2 Pebulu Tangkis India Mengenai Isu Pengunduran Diri Mulyo Handoyo

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 Januari 2018 | 21:59 WIB
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo (kiri), saat mendampingi Kidambi Srikanth bertanding pada turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.
KOMPAS.COM
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo (kiri), saat mendampingi Kidambi Srikanth bertanding pada turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dua pemain tunggal putra India, Srikanth Kidambi dan Haseena Sunil Prannoy, angkat bicara perihal rumor kepergian pelatih mereka, Mulyo Handoyo.

Mulyo, dikabarkan mundur dari jabatan pelatih tunggal putra India dan akan segera merapat ke skuat Singapura.

"Sebetulnya saya tidak tahu apakah dia (Mulyo) sudah berhenti atau belum. Saya belum bicara dengan dia sejak BWF Superseries Finals di Dubai," ucap Srikanth yang dilansir dari Times of India, Sabtu (6/1/2018).

"Bahkan pada 2017 sekalipun, bukan cuma Mulyo yang melatih kami, tetapi lebih ke dia dan Gopi (Pullela Gopichand) bersama-sama melatih kami," kata Srikanth lagi.

(Baca juga: Malaysia Incar 3 Emas dari Commonwealth Games 2018)

Lebih lanjut, Srikanth mengatakan bahwa dia berhasil meraih gelar superseries pertamanya saat di bawah didikan Gopichand pada 2014.

Hal serupa juga dialami dua pemain tunggal putri India, Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu ketika meraih medali Olimpiade. Nehwal meraih perunggu dari Olimpiade London 2012, sedangkan Sindhu mendulang perak dari Olimpiade Rio 2016.

"Kami mulai menuai hasil dalam dua tahun terakhir. Saya pikir Mulyo membawa beberapa perubahan pada jadwal latihan, yang membantu kami semua," kata Prannoy dalam kesempatan sama.

(Baca juga: Tiger Woods Siap Lanjutkan Comeback pada Akhir Bulan Ini)

"Namun, saya harus bilang bahwa ini adalah hasil kolektif selama lima tahun terakhir. Hal itulah yang memberi kami hasil saat ini," ucap Prannoy lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X