Johannis Winar: Pelita Jaya Tak Akan Ubah Strategi untuk Seri Kelima IBL

By Yakub Pryatama - Senin, 8 Januari 2018 | 15:38 WIB
Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar menjalani wawancara seusai laga Pelita Jaya kontra Hangtuah Sumsel, di BritAma Hall, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (9/11/2017).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar menjalani wawancara seusai laga Pelita Jaya kontra Hangtuah Sumsel, di BritAma Hall, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Di bawah komando pelatih kawakan, Johannis Winar, Pelita Jaya Jakarta masih belum terkalahkan hingga seri keempat Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018 di Jakarta usai. 

Meski begitu, juara bertahan IBL 2017 itu nyaris mendapatkan kekalahan perdananya saat melawan Pasific Caesar pada hari kedua Seri IV Jakarta, di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat, (5/1/2018). 

Sempat unggul 30-17 saat halftime, Xaverius Prawiro dkk. kesulitan melawan permainan Pacific pada kuarter ketiga. Keberuntungan yang lebih berpihak kepada Pelita Jaya memastikan mereka menang tipis 55-51 atas Pacific Caesar.

(Baca juga: ABL 2017-2018 - CLS Knights Indonesia Telan Kekalahan Kelima)

Pasific Caesar seakan mampu membaca pola permainan yang digunakan oleh anak asuh Ahang, sapaan akrab Winar. 

Meski begitu, jelang seri kelima yang akan digelar di DBL Arena, Surabaya, 19-21 Januari, Winar mengaku tak akan mengubah pakem kekuatan timnya. 

Ia menilai staretegi Pelita Jaya tak akan berubah, hanya kemungkinan strateginya dengan mengandalkan kecepatan para pemain akan terus diasah.

(Baca juga: Jelang Thailand Masters 2018, Skuat Pelatnas Indonesia Terbang ke Thailand Hari Ini)

"Seri kelima tentu akan jadi bahan evaluasi lagi, perjalanan kami masih panjang. Saya tekankan untuk merapihkan lagi strategi yang sudah biasa dipakai. Satu pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki ialah menurunkan tingkat turnover karena di tiga gim terakhir, turnover kami cukup tinggi," tutur Ahang. 

Mengenai starting five yang akan turun di Surabaya, Winar juga mengatakan tak akan merubah kompisisi skuat yang ada. 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.