Pelita Jaya Sempat Kesulitan Atasi Perlawanan Satya Wacana

By Persiana Galih - Jumat, 19 Januari 2018 | 20:18 WIB
Laga Pelita Jaya melawan Satya Wacana Salatiga pada lanjutan IBL 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (19/1/2018).
IBL
Laga Pelita Jaya melawan Satya Wacana Salatiga pada lanjutan IBL 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (19/1/2018).

Tim bola basket Pelita Jaya (PJ) tumbangkan Satya Wacana Salatiga 97-65 pada lanjutan kompetisi IBL 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (19/1/2018).

Pada kuarter pertama, PJ sempat terseok-seok meladeni pergerakan Satya Wacana.

Satya Wacana sempat meninggalkan perolehan poin PJ hingga delapan poin 14-6.

Padahal, PJ menurunkan skuat terbaiknya yakni Wayne Bradford, Respati Ragil Pamungkas, Daniel Wenas, Nyoman Indrawan Ponsianus, dan CJ Giles.

Begitu pula dengan Satya Wacana yang diperkuat oleh Madarious Gibbs Jaquil, Andre Adriano, Laka Henry Cornelius, Cassiopela Manuputty, dan Jontaveous Sulton.

"Selama kuarter pertama, tim kami bermain seperti rencana saya. Kami berhasil mematikan penembak-penembak lokal PJ sehingga menyulitkan mereka memperoleh poin," tutur pelatih Satya Wacana, Efri Medli.

Melihat hal tersebut, pelatih PJ, Johannis Wina tak bisa lagi tenang duduk di kursinya. Ia terlihat beberapa kali berkoordinasi dengan Direktur Teknik PJ Fictor Roring, dan membuahkan strategi baru.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Grigor Dimitrov Lalui Laga Sengit pada Babak Ke-3)

Ahang, sapaan akrab Johannis, lalu mengubah susunan pemainnya. Ia mengganti Indrawan dengan Adhi Pratama, Ragil dengan Amin Prihantono, dan Daniel dengan Xaverius Prawiro.

Penyegaran itu cukup membuahkan hasil. Buktinya, PJ menutup kuarter pertama dengan margin satu angka yakni 20-19 untuk Satya Wacana.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.