Ketika Tony Parker Tak Lagi Jadi Pilihan Utama di Spurs

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 22 Januari 2018 | 17:04 WIB
Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (#9), berjalan di lapangan saat tengah menjalani pertandingan gim kedua melawan Houston pada babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Rabu (3/5/2017). Spurs menang dengan skor 121-96.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (#9), berjalan di lapangan saat tengah menjalani pertandingan gim kedua melawan Houston pada babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Rabu (3/5/2017). Spurs menang dengan skor 121-96.

 Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker, bersiap melakoni peran baru di timnya pada musim kompetisi NBA 2017-2018.

Berdasarkan laporan San Antonio Express-News yang dikutip dari situs NBA, Senin (22/1/2018), Parker tak lagi akan masuk ke dalam starting line-up. Posisi Parker tersebut bakal diisi oleh pemain muda Spurs, Dejounte Murray.

"Gregg Popovich (pelatih Spurs) mengatakan kepada saya bahwa menurut dia, inilah saatnya, dan saya merasa, 'tidak ada masalah'," ujar Parker.

"Seperti halnya Manu (Ginobili) dan Pau (Gasol), saya juga tahu hari itu pasti akan datang," kata pebasket asal Prancis itu.

(Baca juga: Hasil NBA 2017-2018 - Tanpa Lonzo Ball, Lakers Menangi Duel Klasik Kontra Knicks)

Selama berstatus aktif alias tidak cedera atau sengaja diistirahatkan oleh Popovich, nama Parker selalu ada di daftar starting line-up Spurs.

Tercatat, Parker sudah menjadi starter Spurs sejak musim 2001-2002. Artinya, pemilik empat cincin juara NBA itu sudah 16 musim ada dalam daftar starting line-up arahan Popovich.

"Saya akan mendukung keputusan Pop (panggilan Popovich) dan saya akan membantu DJ (Murray) sebaik yang saya bisa," kata Parker.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Kerja Keras Angelique Kerber Sukses Hentikan Kejutan Petenis Taiwan)

"Saya juga akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi tim lapis kedua yang paling bagus bersama Manu dan Patty (Mills)," ucap dia lagi.

Sejarah mencatat, Parker baru 14 kali bermain dari bangku cadangan Spurs. Adapun, rekor pertandingan yang dilakoni Tony Parker bersama San Antonio Spurs sudah tercatat sebanyak 1.165.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X