Setelah Juarai Vois Cup Tim Basket Putri Tenaga Baru Optimis Hadapi Seri Srikandi Cup Surabaya

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Januari 2018 | 10:52 WIB
Tim bola basket putri Tenaga Baru berpose setelah menjuarai turnamen Vois Cup, Sabtu (20/1/2018).
TENAGA BARU
Tim bola basket putri Tenaga Baru berpose setelah menjuarai turnamen Vois Cup, Sabtu (20/1/2018).

Tim bola basket Tenaga Baru Pontianak mendapatkan modal berharga jelang persiapan Srikandi Cup seri 2 yang akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, pada 29 Januari hingga 3 Februari mendatang.

Tenaga Baru berhasil menjadi kampiun pada kejuaraan open turnamen VOIS Cup 5 yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, 7-20 Januari, lalu.

Dalam kategori putri, sebanyak delapan tim peserta tampil mengikuti ajang ini dan diperbolehkan menggunakan pemain asing maupun mantan pemain Nasional.

Tenaga Baru yang merekrut dua pemain asing yakni Kiddo Choo (Malaysia) dan Allana Lim (Filipina) dan juga mantan pemain timnas Marlina dan Wulan Ayuningrum menjadi juara setelah sukses mengalahkan BBM PTK Warriors dipartai puncak dengan skor 66-48.

"Kami baru saja mengikuti Vois Cup 5. Kemenangan ini merupakan modal berharga Tenaga Baru untuk menatap seri kedua Srikandi Cup agar lebih baik lagi dari seri sebelumnya," kata pemain Tenaga Baru merangkap pelatih sementara, Yenny Simorangkir dalam siaran pers yang diterima Bolasport.com.

"Tenaga Baru merekrut Kiddo Choo dan Allana Lim dan Marlina serta Wulan (eks Timnas) tujuannya juga untuk transfer ilmu kepada para pemain muda dan junior kami saat sesi latihan," ucap Yenny.

"Setelah ini Tenaga Baru akan intensif menggenjot persiapan dengan berlatih seminggu 4 kali (latihan pagi dan malam) di lapangan TB Pancasila.

Pelatih kepala Tenaga Baru, Irma Amelya untuk sementara absen.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Roger Federer Atur Pola Istirahat demi Beradaptasi dengan Perubahan Jadwal Tanding)

Power Forward andalan Tenaga Baru Pontianak, Priscilla Anabel Karen juga bersyukur dengan adanya kejuaraan Vois Cup 5 yang dijadikannya sebagai ajang persiapan dan sekaligus semakin mengenal karakter permainan timnya lebih dalam lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : TENAGA BARU


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.