Surabaya Fever, Terus Menjadi Ratu dengan Regenerasi Pemain

By Selasa, 6 Februari 2018 | 16:43 WIB
Pebasket Surabaya Fever, Mega Putri, meraih gelar MVP Seri II Srikandi Cup 2018 di Surabaya.
DOK. TABLOID BOLA
Pebasket Surabaya Fever, Mega Putri, meraih gelar MVP Seri II Srikandi Cup 2018 di Surabaya.

Tim basket putri Surabaya Fever masih belum tertandingi di Indonesia.

Surabaya Fever kembali menjadi juara kompetisi kasta tertinggi basket putri nasional, Srikandi Cup 2018, Seri II di Surabaya.

Di final, anak didik Welliyanto Pribadi ini mengalahkan rival terberat, yakni Merpati Bali, dengan skor mencolok 72-41 di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Gelar juara ini menjadi yang kedua setelah Surabaya Fever juga menjadi kampiun di Seri I Makassar.

(Baca Juga: ABL 2018 - CLS Knights Indonesia Kalahkan Westports Malaysia)

“Saya bersyukur akhirnya pemain bisa memberikan gelar juara. Sebelumnya, saya sedikit waswas. Soalnya, pemain mudah grogi jika bertanding di markas sendiri,” kata Welliyanto.

Sebelum berganti nama menjadi Srikandi Cup, ajang bergengsi bola basket putri di Tanah Air juga didominasi oleh Surabaya Fever.

Fever menjadi juara kasta tertinggi basket putri Indonesia tahun 2012 dan 2015, yang saat itu bernama Women National Basketball League.

Setahun kemudian, tim asal Surabaya ini juga menjadi juara di Women Indonesian Basketball League 2016 serta di Kompetisi Basket Putri Profesional Indonesia musim 2017.

Welliyanto mengaku kemenangan tahun ini sangat berkesan.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X