Cerita Pemain CLS Knights yang Sempat Suka Futsal daripada Basket

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 6 Februari 2018 | 21:56 WIB
Pebasket CLS Knights Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang.
CLS KNIGHTS INDONESIA
Pebasket CLS Knights Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang.

Small forward CLS Knights Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang, ternyata pernah kepincut dengan olahraga futsal ketimbang bermain bola basket.

Kaleb lebih condong menggeluti futsal daripada basket ketika masih bersekolah di SMP Negeri 9 Bandung.

Namun, hobinya bermain futsal kurang tersalurkan karena olahraga tersebut masih tergolong baru sehingga tidak ada esktrakurikernya.

"Awalnya saya lebih memilih futsal yang saat itu sangat popular pada jamannya," kata Kaleb dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Namun sayangnya di SMP 9 Bandung tidak ada ekstrakurikuler futsal, akhirnya saya dengan terpaksa memilih basket," ucap pemain kelahiran Bandung, 30 Mei 1991 itu.

Pebasket CLS Knights Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang.
CLS KNIGHTS INDONESIA

Dari sekadar coba-coba, Kaleb akhirnya menjadi ketagihan bermain basket hingga dia bisa menjadi salah satu bagian dari tim nasional Indonesia.

Kecintaannya terhadap basket juga menjadikan Kaleb sebagai penggemar mantan pebasket Boston Celtics, Larry Bird.

"Saya ngefans berat dengan Larry Bird. Sampai saya bela-belain untuk beli DVD biografi dia dan bermimpi bisa bermain seperti Larry Bird," ucap Kaleb.

Talentanya Kaleb sebagai pebasket semakin terasah berkat polesan pelatih di sekolah dan kampusnya, Sandy Gunawan, yang juga menangani klub lokal Metro Bandung.

Tangan dingin sang pelatih dan tekad yang kuat untuk berlatih dengan keras mengantarkan Kaleb meraih beberapa prestasi tingkat nasional.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : CLS Knights Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.