Sempat Dipersulit Masuk Wisma Atlet, Begini Curhatan Timnas Basket Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Februari 2018 | 00:00 WIB
Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Roring, saat mendampingi latihan tim asuhannya di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Roring, saat mendampingi latihan tim asuhannya di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Tim nasional (timnas) basket putra Indonesia mengeluhkan insiden yang mereka alami saat tiba untuk kali pertama di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2017) siang.

Pelatih timnas, Fictor Roring, mengungkapkan hal tersebut kepada para awak media seusai menjalani latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018) sore.

Menurut Fictor, para pemain asuhannya sudah tiba di Wisma Atlet pada pukul 11.00 WIB, tetapi baru diperbolehkan masuk tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 14.00 WIB.

"Kejadian itu saya rasa kurang normal. Saya bingung, kok kayaknya ribet banget. Datang jam 11, tetapi baru masuk jam 2 siang," kata Fictor.

"Padahal kan kami bawa barang-barang. Heran, kok nggak dipermudah. Toh ini semua buat atlet. Mereka pikir kami ini TKI dari mana gitu," ucap dia seraya tertawa.

Baca juga: 12 Pemain Timnas Basket Jalani Latihan Jelang Test Event Asian Games 2018

Fictor menyatakan seharusnya timnas basket putra Indonesia sudah masuk Wisma Atlet pada Senin (6/2/2018) kemarin. Namun karena belum diperbolehkan, akhirnya timnas basket baru masuk Wisma Atlet pada hari ini.

Kendati tim asuhannya sempat dipersulit, Fictor mengakui fasilitas yang disiapkan untuk atlet dan pelatih di Wisma Atlet sudah cukup baik.

"Fasilitas kamar sih kata anak-anak oke. Sama seperti di tempat-tempat yang lain. Hal terpenting penting kasurnya oke, bantalnya oke, ada AC-nya juga," kata Fictor.

Sementara itu, menurut pebasket timnas Xaverius Prawiro, fasilitas kamar sudah tergolong baik. Ia memaklumi jika tadi siang ada persoalan saat masuk Wisma Atlet karena panitia pun masih melakukan uji coba sepanjang test event ini.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X