Arki Dikania Wisnu dan Cristian Ronaldo Sitepu Jadi Kapten Timnas Basket pada Test Event Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Februari 2018 | 18:01 WIB
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Roring, memastikan bahwa Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo Sitepu (Dodo) bakal didapuk sebagai kapten tim.

Fictor menunjuk Arki dan Dodo sebagai kapten karena keduanya punya pengalaman yang bagus dalam menjalankan peran itu.

Kedua pilar Satria Muda Pertamina Jakarta tersebut akan memulai tugasnya sebagai kapten pada test event Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, 8-12 Februari.

(Baca juga: Sempat Pensiun, Xaverius Prawiro Kaget Bisa Masuk Timnas Basket Lagi)

"Spesial nih. Untuk kapten saya tunjuk Arki Wisnu dan Dodo. Mereka kan kapten waktu SEA Games kemarin," kata Fictor kepada para awak media, Rabu (7/2/2018) sore.

"Saya dapat report bahwa Arki dan Dodo telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Jadi, saya teruskan mereka menjadi kapten," tutur dia menambahkan.


Christian Ronaldo Sitepu berpose seusai penandatanganan kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di Fairmont Jakarta, Sabtu (14/10/2017).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Arki dan Dodo termasuk dua dari sekian pebasket nasional yang mampu menyabet beberapa penghargaan individu.

Penghargaan Indonesia Basketball League (IBL) sebagai Most Valuable Player (MVP/Pemain Terbaik) 2017 sukses disabet oleh Arki.

(Baca juga: Fictor Roring Takjub dengan Hall Basket Senayan yang Baru)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.