Laga Penyisihan Test Event Basket Ditunda karena Kendala Panel Listrik di Hall Basket Senayan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Februari 2018 | 16:33 WIB
Pebasket nasional Indonesia, Adhi Pratama Putra Prasetyo (jersey merah, #14), berupaya melewati penjagaan pemain-pemain India pada laga penyisihan test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Pebasket nasional Indonesia, Adhi Pratama Putra Prasetyo (jersey merah, #14), berupaya melewati penjagaan pemain-pemain India pada laga penyisihan test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Kendala teknis pada panel listrik di Hall Basket Senayan, Jakarta, memaksa pelaksanaan hari ketiga test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga (cabor) bola basket mengalami penundaan.

Menurut Direktur Sports Inasgoc Wisnu Wardhana, test event bertajuk Asian Games 2018 Invitation Tournament yang sedianya menggelar hari ketiga babak penyisihan pada Sabtu (10/2/2018) mengalami penundaan satu hari.

"Masalah itu sudah ditangani pihak terkait dan karena membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk perbaikan, maka pertandingan hari ini ditunda dan akan dilanjutkan esok hari," tutur Wisnu yang dilansir dari siaran pers Inasgoc.

"Apalagi jika melihat jadwal, besok pertandingan basket akan libur. Jadi, semacam pemindahan jadwal," kata Wisnu lagi.

Baca juga: BREAKING NEWS - Hall Basket Senayan Kebakaran

Sebelumnya, staf tim media dan humas Inasgoc sempat mengonfirmasi bahwa Hall Basket Senayan mengalami kebakaran.

Namun, hal ini diralat karena insiden yang terjadi adalah kendala teknis pada panel listrik dan sempat mengeluarkan asap.

Pada hari ketiga test event cabor basket, Hall Basket Senayan sedianya menggelar dua laga penyisihan yakni antara India dan Timor Leste pada pukul 16.30 WIB serta antara Indonesia dan Thailand pada 19.00 WIB.

Hingga hari kedua, Thailand untuk sementara memimpin klasemen setelah meraih dua kemenangan yakni atas India dan Timor Leste.

Sementara itu, India berada di peringkat kedua, disusul Indonesia di urutan ketiga dan Timor Leste di posisi paling bawah.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X