Donovan Mitchell Juara Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 18 Februari 2018 | 11:33 WIB
Pebasket Utah Jazz, Donovan Mitchell, berpose dengan trofi yang diraihnya seusai memenangi kontes slam dunk pada rangkaian kompetisi NBA All-Star 2018 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.
KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebasket Utah Jazz, Donovan Mitchell, berpose dengan trofi yang diraihnya seusai memenangi kontes slam dunk pada rangkaian kompetisi NBA All-Star 2018 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

 Pebasket Utah Jazz, Donovan Mitchell, tampil sebagai pemenang kontes slam dunk yang menjadi bagian dari rangkaian kompetisi NBA All-Star 2018.

Mitchell menjadi juara setelah meraih total 98 poin dari dua kesempatan melakukan dunk pada putaran final yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Pebasket yang berperan sebagai shooting guard di klubnya itu mengalahkan Larry Nance Jr (Cleveland Cavaliers). Nance terpaksa puas menjadi runner-up setelah cuma bisa mendulang 96 poin dari dua kesempatan melakukan dunk.

Berdasarkan pantauan JUARA.net melalui siaran NBA League Pass, Mitchell mendapat poin sempurna 50 pada kesempatan dunk pertamanya.

Mitchell kemudian mendapat 48 poin pada kesempatan dunk keduanya, yang merupakan replika dari dunk milik pebasket veteran, Vince Carter.

Mitchell meniru gerakan dunk Carter yang pada kontes slam dunk NBA All-Star 2000 tampil sebagai kampiun.

Dari ajang kontes lain, guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, menjadi pemenang skills challenge. Dinwiddie tampil sebagai jawara setelah mengalahkan Laurie Markannen dari Chicago Bulls pada putaran final.

Sebelumnya, Dinwiddie menundukkan Buddy Hield (Sacramento Kings) pada putaran kesatu dan Jamal Murray (Denver Nuggets) pada putaran kedua.

Sementara itu, guard Phoenix Suns, Devin Booker, keluar sebagai juara three point contest. Booker mencetak 28 poin pada putaran final, unggul 3 poin atas salah satu anggota The Splash Brothers dari Golden State Warriors, Klay Thompson.

Adapun, sang juara bertahan Eric Gordon (Houston Rockets) gagal mempertahankan titelnya setelah tereliminasi pada putaran pertama.

Rangkaian kompetisi NBA All-Star 2018 akan berlanjut pada esok hari, Senin (19/2/2018), untuk menggelar laga para bintang dari Team Stephen (Stephen Curry, Golden State Warriors) dan Team LeBron (LeBron James, Cleveland Cavaliers).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.