PP Perbasi Kucurkan Bonus untuk Timnas Basket Putra

By Any Hidayati - Rabu, 21 Februari 2018 | 16:38 WIB
Tim nasional basket putra Indonesia berpose dengan medali emas yang mereka raih sebagai juara test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Tim nasional basket putra Indonesia berpose dengan medali emas yang mereka raih sebagai juara test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

 Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mengucurkan bonus kepada tim nasional (timnas) basket putra Indonesia atas keberhasilan mereka menjuarai ajang uji coba alias test event Asian Games 2018.

Timnas basket putra Indonesia naik ke podium kampiun setelah memenangi laga final atas India, 78-68, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018) lalu.

Berkat kemenangan itu, Christian Ronaldo "Dodo" Sitepu dkk tak cuma sekadar revans atas India, tetapi juga berhak atas medali emas.

 

H E R O E S ! ! I N D O N E S I A N P R I D E ! ! @timnasbasket Indonesia By @ariyakurniawan16 #GoldMedalist #18thAsianGames #invitationtournament

A post shared by PERBASI (@perbasi.ina) on

Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi, Syailendra Bakrie, menilai perjuangan timnas basket putra Indonesia harus mendapat dukungan dan apresiasi, meski kesuksesan mereka terjadi pada test event.

"Walaupun hanya test event, tetapi semangat tim patut diapresiasi sehingga bisa mengalahkan tim yang secara peringkat lebih tinggi dari kita," ujar pria yang akrab disapa Eda tersebut, dikutip dari IBL Indonesia.

(Baca Juga: Alasan Ini Buat Marc Marquez Ingin Segera Perpanjang Kontrak dengan Honda)

Meski enggan menyebut jumlah nominal yang digelontorkan Perbasi untuk timnas basket, Eda mengakui tindakan itu bertujuan sebagai suntikan semangat.

"Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan. Pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia itu dijadwalkan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.