Timnas Basket Indonesia Diminta Waspada pada Asian Games 2018

By Any Hidayati - Rabu, 21 Februari 2018 | 20:04 WIB
Pebasket nasional Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa, berupaya melepas tembakan ke arah ring tim India yang menjadi lawan pada laga final test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pebasket nasional Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa, berupaya melepas tembakan ke arah ring tim India yang menjadi lawan pada laga final test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Bekal bagus berhasil diraih tim nasional (timnas) bola basket putra Indonesia menjelang Asian Games 2018 yang menyisakan waktu sekitar enam bulan lagi.

Timnas keluar sebagai juara pada ajang uji coba alias test event Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, 8-12 Februari lalu.

Medali emas sukses diraih Christian Ronaldo "Dodo" Sitepu dkk setelah mengalahkan India, 78-68, pada laga final.

Baca juga: Juara Test Event Asian Games 2018, Timnas Basket Putra Indonesia Dapat Bonus dari Perbasi

Dengan modal tersebut serta status tuan rumah membuat skuat Merah Putih tak mau kehilangan muka.

Namun, timnas juga tidak ingin menyepelekan kekuatan para lawan.

"Kita tidak bisa memilih lawan, semua tim di Asian Games adalah tim tangguh," ujar Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Andiko Ardi Purnomo, yang dikutip dari IBL Indonesia.


Tim nasional basket putra Indonesia berpose dengan medali emas yang mereka raih sebagai juara test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Andiko memberi apresiasi tinggi kepada timnas basket putra Indonesia yang semakin kompak menjelang Asian Games 2018. Hal ini diamini Dodo yang menilai chemistry antar-pemain semakin kuat.

"Chemistry kami semakin baik. Tim berada dalam satu visi memberikan yang terbaik," kata pebasket yang menjabat ban kapten pada test event Asian Games 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.