Gara-gara Tegang, Langkah Hang Tuah pada Babak Play-off IBL 2017-2018 Tertahan

By Budi Kresnadi - Minggu, 4 Maret 2018 | 07:44 WIB
Pelatih BSH Hang Tuah ,Andika Supriadi berbicara dalam konferensi pers play-off IBL 2017-2018 di GOR C'Tra Arena, Bandung, Sabtu (3/3/2018).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Pelatih BSH Hang Tuah ,Andika Supriadi berbicara dalam konferensi pers play-off IBL 2017-2018 di GOR C'Tra Arena, Bandung, Sabtu (3/3/2018).

Pelatih BSH Hang Tuah, Andika Supriadi Saputra menilai pemain asuhannya bermain agak tegang saat ditaklukan Garuda Bandung pada gim kedua play-off IBL Pertalite 2017/2018.

Hang Tuah yang sebelumnya memenangi gim pertama harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 73-69 di GOR C'Tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (3/3/2018).

"Kami startnya jelek. Anak-anak kelihatan tegang, seperti ada tekanan.Tidak seperti kemarin," ujar Andika pada konferensi pers seusai laga.

Andika menilai bahwa Kelly Purwanto dan kawan-kawan tampil terburu-buru ingin mengejar ketinggalan. Padahal, selisih poinnya tidak terlalu jauh.

"Ketika pemain senior ditarik, pemain muda main menggebu-gebu ingin cepat membuat poin. Mungkin karena play-off sehingga atmosfernya berbeda," ucapnya.

(Baca juga: Proliga 2018 - Kalahkan BVN, Tim Putra Pertamina Pastikan Tempat pada Babak Empat Besar)

Menurut Andika, kalau pemain sedikit tenang sebetulnya peluang untuk mengejar terbuka karena selisih poinnya hanya beda tipis.

Kelly mengakui bahwa para pemain sedikit tegang dan bernafsu ingin cepat menang karena terpengaruh atmosfer play-off .

"Padahal sebenarnya posisi kita nothing to lose karena sudah unggul 1-0," kata pemain senior ini

Kelly menilai bahwa timnya telat panas. Mereka baru mengejar ketinggalan dari Garuda yang unggul sejak awal saat memasuki lima menit terakhir kuarter empat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.