Tembus Final Four, Hangtuah Ciptakan Sejarah

By Budi Kresnadi - Selasa, 6 Maret 2018 | 15:38 WIB
Aksi shooting guard BSB Hangtuah, Keenan Thomas Palmore (kanan), saat mencoba mencetak angka dalam laga  playoff IBL 2017/2018 melawan Garuda Bandung di C'Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (4/3/2018).
IBLINDONESIA.COM
Aksi shooting guard BSB Hangtuah, Keenan Thomas Palmore (kanan), saat mencoba mencetak angka dalam laga playoff IBL 2017/2018 melawan Garuda Bandung di C'Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (4/3/2018).

BSB Hangtuah mencatat sejarah pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) dengan lolos ke final four untuk pertama kali sejak klub ini eksis di pentas bola basket nasional.

Kepastian tiket ke semifinal diraih Hangtuah setelah mengalahkan tim tuan rumah, Garuda Bandung, 64-59, pada gim ketiga play-off IBL Pertalite 2017-2018 di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/3/2018).

Keberhasilan Kelly Purwanto dkk disambut gembira pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra. Bahkan saking bahagianya ia sampai kebingungan.


Pelatih BSB Hangtuah, Andika Supriadi Saputra, berbicara kepada media pada konferensi pers usai pertandingan gim ketiga playoff IBL 2017/2018 melawan Garuda Bandung di C'Tra Arena, Kota Bandung, Senin (5/3/2018).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

"Saya bingung mau ngomong apa, intinya terima kasih kepada Tuhan kami sudah dikasih menang. Terima kasih juga anak-anak yang telah tampil luar biasa malam ini," ujar Andika saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Andika mengaku sempat tegang ketika tim asuhannya ketinggalan 18-1 pada kuater pertama. Namun, dengan perjuangan yang keras, Hang Tuah mampu membalikan keadaan pada akhir kuarter dua.

"Saya bilang kepada mereka mau menang atau tidak? Saya berupaya memotivasi mereka bahwa ini kesempatan emas untuk masuk final four," jelas Andika.

Ternyata para penggawa Hangtuah menjawab tantangan Andika tersebut dengan penampilan yang luar biasa. Hangtuah sukses mengalahkan Garuda di hadapan pendukung sendiri yang memadati C-Tra Arena. 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.