Sukses Dukung Voli, Samator Kini Sponsori Tim Basket Putri asal Jakarta

By Nugyasa Laksamana - Senin, 12 Maret 2018 | 17:08 WIB
 Wakil Direktur Utama Samator Group Rachmat Harsono (tengah) berbicara kepada awak media seusai konferensi pers di Jakarta, Senin (12/3/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Wakil Direktur Utama Samator Group Rachmat Harsono (tengah) berbicara kepada awak media seusai konferensi pers di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Kesuksesan Samator Group menghasilkan pemain-pemain unggul pada cabang olahraga voli membuat korporasi asal Surabaya itu memutuskan untuk merambah ke ranah bola basket putri.

Selama ini, perusahaan gas tersebut, bersama institusi Polri, telah bertahun-tahun menyokong klub voli Bhayangkara Samator yang berkompetisi pada ajang Proliga.

Kini, Samator Group juga menaungi klub basket putri Merah Putih Samator (sebelumnya Merah Putih Predator) pada ajang Srikandi Cup 2017-2018.

Wakil Direktur Utama Samator Group Rachmat Harsono menyatakan bahwa pihaknya memang berkeinginan meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan kehidupan layak kepada atlet.

Baca juga: Srikandi Cup Seri Ke-3, Merah Putih Samator Jakarta Jadi Tuan Rumah

"Setelah mereka tidak aktif bermain, mereka bisa memilih mau bergabung ke institusi Polri atau bekerja di Samator Group. Jadi, masa depan mereka lebih terjamin," ujar Rachmat.

"Begitupun dengan Merah Putih Samator Jakarta. Saya yakin basket putri kita bisa berbicara banyak, setidaknya di Asia Tenggara atau Asia," ucap dia.

Dalam cabang olahraga voli, Samator Group sukses beberapa kali mengantarkan klub Bhayangkara Samator meraih prestasi.

Bhayangkara Samator tercatat mampu menjuarai Proliga sebanyak lima kali.

Beberapa pemainnya juga terpilih untuk mewakili tim nasional voli putra Indonesia pada ajang internasional.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.