Merpati Bali Melaju ke Final Srikandi Cup 2017-2018 Seri 3 Jakarta

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Maret 2018 | 21:20 WIB
Shooting guard Merpati Bali, Regita Pramesti (jersey putih, #8), mendribel bola saat menjalani laga melawan Sahabat Semarang pada babak semifinal Srikandi Cup 2018 Seri 3 Jakarta di GOR Lokasari, Jakarta, Minggu (23/3/2018).
DOK. SRIKANDI CUP 2018
Shooting guard Merpati Bali, Regita Pramesti (jersey putih, #8), mendribel bola saat menjalani laga melawan Sahabat Semarang pada babak semifinal Srikandi Cup 2018 Seri 3 Jakarta di GOR Lokasari, Jakarta, Minggu (23/3/2018).

Kemenangan dengan skor 46-40 atas Sahabat Semarang pada laga semifinal di GOR Lokasari, Jakarta, Jumat (23/3/2018), berhasil mengantar tim Merpati Bali melaju ke babak final Srikandi Cup 2017-2018 Seri 3 Jakarta.

Dua pemain Merpati Bali, Dora Lovita dan Kadek Pratita Citta Dewi, tampil oke dengan sumbangan masing-masing 11 poin. Sementara itu, dari kubu Sahabat Semarang, Ratnani Pertiwi menyumbang 14 poin.

Laga antara Merpati Bali dan Sahabat Semarang berjalan sengit sejak kuarter kesatu bergulir. Pada 10 menit pertama ini, Merpati Bali cuma unggul 2 poin atas Sahabat Semarang (10-8).

Baca juga: Merchandise Resmi Asian Games 2018 Diluncurkan

Memasuki kuarter kedua, pelatih kepala Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi mengganti strategi pertahanan untuk meredam pemain Sahabat, khususnya Dyah Lestari dan Ratnani Pertiwi.

Dilansir dari siaran pers yang diterima JUARA.net dan BolaSport.com, Bambang menginstruksikan para pemainnya untuk bertahan dengan pola full court press.

Strategi ini berhasil memperlebar marjin poin dari semula 2 menjadi 6. Pada akhir kuarter kedua, Merpati Bali unggul 26-20 atas Sahabat Semarang.

Selepas half-time, performa Merpati Bali semakin panas. Kali ini, Kadek Pratitta Citta Dewi dkk unjuk gigi sehingga menambah 13 poin.

Adapun, Sahabat Semarang hanya bisa mendulang 8 poin. Skor pun berubah menjadi 39-28, masih untuk keunggulan Merpati Bali.

Baca juga: Pernyataan Resmi, Tip-off Sacramento Kings Melawan Atlanta Hawks Ditunda


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.