Satria Muda Tak Mau Ada Gim Ketiga

By Doddy Wiratama - Sabtu, 24 Maret 2018 | 09:08 WIB
Aksi Pemain Satria Muda Pertamina, Jamarr Andre Johnson, saat melawan Hang Tuah pada laga Seri VI Indonesia Basketball League (IBL) di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Aksi Pemain Satria Muda Pertamina, Jamarr Andre Johnson, saat melawan Hang Tuah pada laga Seri VI Indonesia Basketball League (IBL) di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).

Tim Satria Muda Pertamina Jakarta menegaskan bahwa mereka tidak mau ada gim ketiga pada babak semifinal Divisi Merah Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018.

Hingga gim kesatu tuntas digelar di Hi-Test Arena, Batam, Kamis (22/3/2018), Satria Muda Pertamina Jakarta unggul 1-0 atas BSB Hangtuah Sumsel.

Satu poin dalam babak semifinal tersebut diraih Satria Muda setelah menundukkan Hangtuah melalui perpanjangan waktu alias overtime dengan skor 97-88.

Selanjutnya, gim kedua akan digelar di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menjadi markas Satria Muda.

Gim kedua dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/3/2018) malam.

(Baca Juga : Semifinal IBL 2017/18 - Lewat Drama Overtime, Satria Muda Sukses Curi Kemenangan di Kandang Hangtuah Sumsel)

Bakal bermain di kandang sendiri, tim asuhan Youbel Sondakh itu pun bertekad menghentikan perlawanan Hangtuah pada gim kedua agar dapat menembus partai final IBL 2017-2018.

Musim ini, IBL kembali menerapkan sistem best of three pada fase gugur alias play-off. Artinya, tim yang lebih dulu meraih dua kemenangan berhak melaju ke babak berikutnya.

"Kami ingin menutupnya pada hari Sabtu. Tak perlu ada gim hari Minggu, level kami sebenarnya (lebih) tinggi," kata Dior Lowhorn yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari laman IBL Indonesia.


Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, memberikan arahan kepada pemainnya menjelang laga Seri VI Indonesia Basketball League (IBL) di GOR UNY, Yogyakarta.(@SMPERTAMINA/TWITTER)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.