Sebutan Anak Bawang Dinilai Tak Pantas Diberikan kepada Satria Muda

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 April 2018 | 02:05 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina, Hardianus Lakudu, tampil pada laga final ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2018).
DOK. IBL
Pemain Satria Muda Pertamina, Hardianus Lakudu, tampil pada laga final ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Hardianus Lakudu menyebut keberhasilan Satria Muda Pertamina menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018 membuktikan bahwa timnya tak pantas menyandang predikat anak bawang.

Hal itu dinyatakan Hardianus seusai laga final ketiga IBL 2017-2018 yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22//4/2018) malam.

Pada laga tersebut, Hardianus dkk berhasil memetik kemenangan 69-64 atas Pelita Jaya setelah mengalami kekalahan dalam laga final kedua hari Sabtu lalu.

Baca juga: Ketika Nama-nama Pemain Satria Muda Tidak Disebut pada Laga Ke-2 Final IBL

"Saya senang bisa menang di kandang Pelita Jaya. Hasil ini juga menjadi momen balas dendam karena kami sempat diejek anak bawang. Kami membuktikan bahwa kami bukan anak bawang, tetapi sang juara," kata Hardianus seusai laga.

"Kami membuktikan bahwa tim kami lebih ingin menang dan juara. Dibandingkan final kedua kemarin, kami lebih bekerja keras saat ini. Segala sesuatunya pasti terbayarkan."

Menurut Hardianus, kunci kemenangan Satria Muda pada laga final ketiga yakni performa impresif saat kuarter pertama.

Pada fase tersebut, kata Hardianus, Satria Muda sukses memberikan tekanan lebih dulu terhadap Pelita Jaya sehingga bisa mengontrol jalannya laga.

(Baca Juga: 4 Hal Istimewa Ahsan/Hendra pada Malaysia IC 2018, Salah Satunya Bikin Malaysia Gigit Jari)

Ia pun berharap Satria Muda bisa terus mengembangkan kualitasnya demi mempertahankan gelar juara IBL pada musim depan.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.