Anak-anak Sekolah, Basket, dan Semangat Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Mei 2018 | 17:32 WIB
Rony Gunawan (kanan) dan sejumlah pebasket berkunjung ke SD Bakti Mulia 400 yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).
Inasgoc
Rony Gunawan (kanan) dan sejumlah pebasket berkunjung ke SD Bakti Mulia 400 yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

SD Bakti Mulia 400 yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, kedatangan sejumlah insan bola basket nasional pada Senin (7/5/2018).

Para atlet dan mantan atlet yang hadir di sekolah tersebut yakni Rony Gunawan, Anthony Cates, Christian Gunawan, dan Audi Bagastyo.

Mereka datang untuk memperkenalkan Asian Games 2018 seraya memberikan coaching clinic basket kepada anak-anak dalam acara bertajuk Asian Games Goes to School.

"Datangnya  ini bisa menjadi sebuah pembentukan karakter bagi anak-anak. Ibarat kertas putih yang kemudian diberi warna-warna," ujar Rony yang merupakan eks pemain Satria Muda.


Para siswa SD Bakti Mulia 400 antusiasi mengikuti acara Asian Games Goes to School.(Inasgoc)

Para siswa SD Bakti Mulia 400 sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Bersama para pebasket, anak-anak dipandu memperagakan sejumlah teknik olahraga basket.

Mereka pun berharap kegiatan seperti ini diadakan lagi dengan memunculkan atlet terkenal dari cabang olahraga lain.

"Aku mau lihat Susy Susanti (legenda bulu tangkis nasional)," ujar Azel, siswa kelas 4 SD Bakti Mulia 400.

Bagi pihak sekolah, acara tersebut bisa memberikan inspirasi bagi para siswa yang hadir.

"Anak-anak diajarkan bahwa menjadi atlet harus memiliki disiplin, tanggung jawab, dan kemudian kerja tim," ujar Kepala Sekolah SD Bakti Mulia 400, Drs H Hasanuddin, M.Pd.


Editor :
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.